Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Keuangan, Polda Kalteng Gelar Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Polri Semester II T.A. 2021

Palangka Raya, lintas10.com- Guna mempertahankan predikat penilaian atau opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Polda Kalimantan Tengah menggelar rapat penyusunan dan penyajian Laporan Keuangan Polri (LKP) semester II tahun 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Nascar Family, Jalan. Nyai Undang, Kota Palangka Raya, Selasa (25/1/22) siang tersebut, dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. diwakili Kabidkeu Kombes Pol. Henry Budiman, S.Sos., M.M. dan dihadiri para Operator Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akural (SAIBA) Satker Polda Kalteng.

baner

Dalam kesempatan tersebut, Kabidkeu menyampaikan, bahwa dilaksanakanya kegiatan ini bertujuan untuk pertanggungjawaban terhadap akuntabilitas pengelolaan Laporan Keuangan Polri (LKP) yang melekat pada masing-masing Satker dilingkungan Polda Kalteng.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, pengelolaan laporan keuangan Polri khususnya Polda Kalteng dapat lebih baik dan akurat pada tahun 2022,” ungkapnya.

Kabidkeu juga menekankan, kepada para Operator SAIBA Satker Polda Kalteng agar tertib dan tepat waktu dalam melaksanakan pelaporan. Sehingga untuk DIPA Polri tahun anggaran 2022 yang telah diberikan oleh Kementrian Keuangan Republik Indonesia kepada Polri khususnya satker Polda Kalteng dapat dikelola dengan maksimal.

“Diharapkan juga kepada para Kasatker selaku kuasa pengguna anggaran (KPA), untuk dapat mengoptimalkan serta memaksimalkan penggunaan anggaran DIPA satker sesuai dengan kegiatan yang telah ditentukan,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H, menambahkan bahwa kegiatan penyusunan dan penyajian LKP akan dilaksanakan selama tiga hari dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga:  POLRES KOBAR Gelar Rakor Menjelang Pengamanan Natal dan Tahun Baru


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.