Home / lintas Labuhan Batu / Tim Was SUAD Dan Kodam I/BB Panen Padi Bersama Petani Rantau Selatan

Tim Was SUAD Dan Kodam I/BB Panen Padi Bersama Petani Rantau Selatan

Labuhanbatu,lintas10.com-Tim Pengawas (Tim Was) Staff Umum Angkatan Darat (SUAD) dan Kodam I/BB Sumatera Utara didampingi Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin,SE beserta rombongan panen padi bersama petani dan SKPD Kabupaten Labuhanbatu kemarin di persawahan Lobusona Kelurahan Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam Kegiatan panen Kolonel Infantri Budiman selaku Sekretaris Tim I Upsus Pertahanan Pangan untuk Tahun Anggaran (TA) 2017 di Wilayah Se-Kodam I/BB Propinsi Sumatera Utara didampingi Letkol Infantri Rio.P Pabandya Wan Wil Ster Dam I/BB,Sertu Andreas Sagala selaku Bagian Ster Dam I/BB,Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin,SE,Kadis Pertanian Agus Salim Ritonga,Kadis Sosial Pendi dan para petani padi melakukan pemanenan padi serta berfoto bersama.

Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin,SE mengatakan bahwa kedatangan Tim Was SUAD dan Kodam I/BB itu guna mengikuti pelaksanaan panen padi dipersawahan para petani di Kelurahan Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan,selain itu kedatangan Timwas ini juga untuk mengetahui secara jelas jumlah peningkatan Produktivitas dan pendapatan serta tingkat Kesejahteraan para petani padi yang ada diwilayah Teroterial Kodim 0209/LB.

Denden berharap,kiranya kedatangan Timwas itu bisa meningkatkan Ilmu Pengetahuan,Keterampilan,dan sikap para petani sehingga dapat mempercepat penerapan Tehnologi padi dalam usaha taninya sehingga para petani dapat turut mensukseskan Program Pemerintah dalam mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional.

Adapun Potensi Lahan Pertanian diwilayah Kabulaten Labuhanbatu Tahun 2017 yakni Lahan sawah 24.318 Hektar,Berpengairan 591 Hektar dan yang tidak berpengairan yakni 23.727 Ha

Sedangkan Potensi lahan Pertanian diwilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk Tahun 2017 yakni Lahan sawah 22.831 Hektar,Berpengairan 800 Hektar,sedangkan yang tidak berpengairan 22,031 Hektar.

Sementara Potensi Lahan Pertanian di Wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan diTahun 2017 inj yakni Lahan sawah 600,2 Hektar,Berpengairan 500 Hektar,yang tidak berpengairan 100.2 Hektar.

Kadis Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Agus Salim Ritonga menjelaskan bahwa Mereka sudah membuat Rencana kedepan mengenai Sergap (Serap Gabah Pertanian di Tingkatkan khususnya diwilayah Kabupaten Labuhanbatu sehingga tercapai sasaran yang tepat.

Disisi lain,Kolonel Infantri Budiman menyempatkan diri melakukan dialog dengan para petani,dilanjutkan dengan melaksanakan panen raya padi serta Pemberian bibit padi Varietas Ciherang kepada para petani Se-Kodim 0209/LB.

Seiring dengan kegiatan itu, Bupati Kabupaten Labuhanbatu H.Pangonal Harahap.SE.MSI melalui Kabag Protocoler Pemkab Labuhanbatu mengatakan bahwa beliau sangat mendukung seluruhh program kegiatan dari pusat khususnya program Luas Tambah Tanam (LTT).

“Pak Bupati sangat mendukung program LTT yang saat ini dilaksanakan,semoga kedepannya pertanian didaerah ini bisa lebih baik lagi,” Kata Supardi Sitohang menanggapi spontan.(SiRa/Zefri)

Baca Juga

Perayaan HUT RI ke – 72, PTPN 1V Unit Ajamu, Saluran Beasiswa dan Penghargaan Karyawan

LABUHANBATU, lintas10.com- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 72 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *