Persaudaraan SH Terate Buka Latihan Perdana di ARHANUD 13 Pekanbaru

Pekanbaru594 kali dibaca

Pekanbaru, lintas10.com- Wahyu Puryanto dewan Pengesah yang juga pengurus bidang Teknik Persaudaraan SH Terate (PSHT) Pusat Madiun pimpin langsung pembukaan latihan di Batalion ARHANUD 13 Pekanbaru Kamis malam (18/8/2022) dilapangan Markas ARHANUD Pekanbaru.

Dewan pengesah tingkat dua  memperagakan setiap gerakan yang diikuti 40  orang Prajurit dari Artileri Pertahanan udara tersebut.

Kang Mas Wahyu Puryanto menyampaikan bahwa silat merupakan budaya yang harus dilestarikan salah satunya Perguruan Persaudraan SH Terate yang saat ini akan memasuki 100 tahun (1 Abad).

Pembukaan latihan perdana dihadiri langsung Wakil Komandan Batalion ARHANUD 13 Pekanbaru Kapten Catur Sopian Permana S.IP yang juga merupakan warga Persaudaraan SH Terate, Pengurus KORWIL Persaudaraan SH Terate Riau, kang mas Mudofir warga tingkat dua dari Pusat Madiun, Ketua IPSI Pelalawan Rinaldi, Dewan Cabang Siak Kang Mas Budi Sunyoto, Dewan Cabang dari beberapa Kabupaten yang juga ikut menyaksikan, Serta warga Persaudaraan SH Terate kota Pekan Baru dan Beberapa Cabang.

Acara perdana itu disambut cukup bangga salah satunya diucapkan dari Kang Mas Budi Sunyoto, dengan adanya pembukaan latihan di ARHANUD ia berharap kedepan perguruan Persaudaraan SH Terate semakin berkembang dan maju di Bumi Lancang Kuning.

“Saya merasa bangga dengan pembukaan latihan ini, semoga Persaudaraan SH Terate semakin maju dan jaya di Provinsi Riau ini, menjadi motivasi,” ujar Budi.

Hal senada juga di ungkapkan Rinaldi, ia pun ikut merasa senang dan bangga telah dibukanya latihan di ARHANUD tersebut.

“Tentunya kami merasa termotivasi untuk lebih bisa ikut mengembangkan serta memajukan organisasi di Daerah,” sebutnya. (Sht)

 

Baca Juga:  Buka Rakor Sentra Gakkumdu Se Riau, Kapolda : Kita Akan Dukung Keputusan Bawaslu

Komentar