oleh

Pernyataan Manager UP3 PT.PLN Padang Sidimpuan Menuai Polemik, ini Kronologinya

Padangsidimpuan, lintas10.com – Manager UP3 PT. PLN Padangsidimpuan, Yusuf Hadiyanto beberapa waktu yang lalu sempat menjadi perhatian publik saat penandatanganan MoU PPJ (Pajak Penerangan Jalan) dengan pemerintah kota Padangsidipuan.

Pasalnya, pada saat acara penandatanganan MOU (perjanjian), Ia melontarkan statement yang menuai tanda tanya besar di masyarakat, terkait pernyataannya yang di posting di akun media sosial gesid bersinar yang mana akun tersebut akun resmi pemerintah Kota Padangsidimpuan sebagai berikut: “Lanjut Yusuf, sekarang ini ada yang mencoba mencari – cari kesalahan institusi PLN akan tetapi biarkan itu menjadi pembelajaran kedepan guna penyebaran informasi yang baik dan akurat,” ucapnya.

Selanjutnya, aliansi Pers yang tergabung dari media online lintas10.com dan metro-online.co melakukan konfirmasi terkait pernyataan manager UP3 PT. PLN tersebut siapa yang manager maksud pihak yng mencari-cari kesalahan itu?, dengan melayangkan surat wawancara/konfirmasi kepada manager UP3 PT. PLN Kota Padangsidimpuan pada tanggal 17 Desember 2020 dengan nomor surat 031/Aliansi-Pers/XII/2020.

Adapun dari hasil konfirmasi itu Yusuf Hadiyanto selaku manger UP3 PT. PLN Kota Padangsidimpuan, menampik perihal pernyataan yang di posting di akun media sosial gesid bersinar, bahwasannya Ia tidak pernah mengatakan hal tesebut.

“Seingat saya, statement saya ketika itu, saya bacakan ini ya, bahwa belakangan ini ada pihak yang mencari informasi tentang PPJ,” elak Yusuf mengulangi pernyataannya ketika acara penandatangan Mou dengan pemerintah kota Padangsidimpuan.

Sementara itu ketika disinggung mengenai postingan yang di posting, apakah itu salah?, Yusuf dengan tegas menjawab ia tidak mau bilang itu salah dan Ia juga siap dibuka rekaman dan didengarkan bersama dengan pihak humas dan protokol pemko Padangsidimpuan. Selanjutnya, kepada awak media terkait pernyataan yang dilontarkanya agar jangan dipublikasikan dulu atau diberitakan.

Baca Juga:  Kapolsek Dinilai Sombong dan Tertutup Puluhan Wartawan, LSM Seruduk Mapolsek Kualuh Hulu Labuhan Batu

Tempat terpisah, memperjelas penyataan manager UP3 PT. PLN, apakah benar atau tidak satatement itu. Aliansi-Pers mengkonfirmasi kepada Kasubbag komunikasi pimpinan Humas dan protokol kota Padangsidimpuan Halomoan Pulungan 23 Desember 2020.

Kepada lintas10.com Halomoan mengatakan, pernyataan yang disebutkan manager UP3 PT. PLN Padangsidimpuan mengenai pernyataannya pada penandatangan Mou PPJ dengan pemerintah adalah benar dan berdasarkan rekaman.

“Terkait pernyataan Manager UP3 PLN tersebut itu kita posting di facebooknya Gesid Bersinar adalah berdasarkan hasil rekaman, kita juga memposting dan menulis rilis berita itu tidak sembarangan,” Sebut Halomoan yang akrab dipanggil Lomo ini.

Masih lanjutnya, Lomo juga menambahkan bahwasannya Bagian Protokol dan komunikasi pimpinan siap untuk dibuka rekamannya bersama dengan pihak PLN dan rekan – rekan media.

Sementara itu menanggapi dua pernyataan yang berbeda antara PLN dengan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan sekretariat daerah kota Padangsidimpuan, wartawan media online Syahrul Tanjung yang ikut dalam sesi wawancara dengan pihak PLN UP3 Padangsidimpuan mengatakan, bahwa manager UP3 PLN tersebut harusnya meluruskan pernyataannya yang sudah menjadi konsumsi publik serta menyebutkan siapa yang pihak yang mencari – cari kesalahan institusi PLN tersebut.

“Pernyataan yang disampaikan manager itukan sudah menjadi konsumsi publik dan itu perlu diperjelas pihak mana yang mencari – cari kesalahan PLN. Kita juga menyayangkan sikap dari manager UP3 PLN Padangsidimpuan bahwa Ia mengatakan tidak menyebutkan pernyataan tersebut sementara pihak Humas pemko Padangsidimpuan telah membenarkan,” ucap Syahrul saat dimintai tanggapan, Selasa, (29/12/2020).

Selanjutnya kata Syahrul, manager UP3 PLN Padangsidimpuan harusnya bisa membedakan mana yang mencari – cari kesalahan dan mana yang mencari informasi.

“Manager itukan orang yang diakui keprofesionalannya dalam bekerja, bertindak dan berbuat harusnya bisa membedakan mana yang mencari kesalahan dan mana yang mencari informasi serta jangan mengeluarkan pernyataan yang membingungkan publik,” pungkasnya. (Mahmud Nasution)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan