oleh

Orang Gila Bawa Pisau Warga Kuala Pembuang Resah

Last Updated: 21 Apr 2019

Seruyan, lintas10.com – Warga Ibu Kota Kabupaten Seruyan, di Kuala Pembuang, Kalimantan Tengah, Kini mulai dibuat resah dengan orang gangguan jiwa yang akhir-akhir ini berkeliaran di daerah tersebut dengan kondisi semakin bertambah parah, dimana sedang memegang pisau untuk menakut-nakuti warga.

“Keberadaan orang gila yang pada berkeliaran dimana dengan cukup sudah lama, namun masih dengan kondisi yang biasa, atau tidak mengganggu. Namun kini, hal tersebut terjadinya berbeda, dimana salah satu orang gila itu, berkeliaran dengan membawa sebilah pisau dan menakut-nakutinya warga,” ujar Dewi, kepada lintas10.com, Sabtu (20/4/2019), di tempat kediamannya, di Jalan MT. Haryono wilayah RT 4 Kelurahan Kuala Pembuang 1, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

Tambah Dewi, dimana kebiasaannya orang gila ini tidak pernah berkelakuan hal yang aneh-aneh atau tidak diinginkan. Acap kali, kesehariannya hanya terkadang datang ke warung dan kerumah-rumah hanya untuk meminta uang saja. Namun lain halnya kali ini, tepatnya pada Jumat (19/4/2019) dimana orang gila tersebut nampak berkelakuan yang tidak seperti biasanya, dimana menggedor-gedor rumah warga dengan mengacungkan sebilah pisau untuk menakut-nakutinya warga. Yang kita kuatirkan, kalau terjadinya hal yang tidak diinginkan, karena dengan begitu bebasnya orang gila ini membawa pisau kemana-mana guna menakuti warga.

“Memang orang dengan gangguan jiwa yang sering dengan berkeliaran hampir disetiap harinya di Kota Kuala Pembuang itu berbeda-beda.Seperti halnya, Ada yang kesehariannya dengan bersepeda berkeliling Kota, ada yang terus berjalan mengelilingi Kota dengan cengar cengir, ada juga dengan yang gaul dimana tidak ketinggalan dengan acara dan kegiatan yang sedang berlangsung, dan masih ada lagi orang gila-orang gila lainnya,” terangnya.

Dewi meminta kepada Instansi terkait yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan mengambil sikap terhadap orang gila tersebut. Karena kami anggap sudah mengganggu dan bikin resah. Halnya yang telah terjadi dan dialami keluarganya, dimana orang gila itu menggedor-gedor rumah sambil mengacungkan pisau dan menakut-nakuti, sehingga salah satunya membuat anak saya pada nangis ketakutan dan trauma.

“Kemungkinan pihak keluarganya juga sudah tidak menghiraukan lagi, jadi pemerintahlah yang mesti ada sikapnya,” ungkap Dewi.

Hal senada juga dikatakan Bunga yang sempat dikejar oleh orang dengan gangguan jiwa tersebut.

“Saya sangat kaget dan takut sekali, ada pria gila yang mengejar sambil membawa sebilah pisau dan berteriak,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Prmerintah Kavupaten Seruyan, Nomo Koswoyo, sedang tidak dapat dihubungi.

Dan begitu juga Kepala Dinas Sosial Pemkab Seruyan, Dadan Supanji, pihak yang biasanya punya kewenangan yakni Dinas Sosial Pemkab Seruyan yang dimana pada sering membawa orang gila ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ),

Terkait persoalan tersebut, hingga kini kepala Dinas atau pihak Dinas Sosial Kabupaten Seruyan masih belum bisa di konfirmasi. (Fathul Ridhoni)

Komentar

Jangan Lewatkan