oleh

Jalan Akses Penghubung Antar Desa di Kecamatan Pancur Batu ini Alami Rusak Parah

Pancur Batu, lintas10.com- Baru hitungan bulan di aspal, jalan akses utama penghubung antar Desa tepatnya di simpang tiga Desa tanjung Anom, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara sudah rusak lagi dan berlobang.

Kegembiraan Masyarakat akan diperbaikinya jalan persimpangan di Desa Tanjung Anom tersebut hanya bersifat sementara. Yang mana dulunya jalan tersebut sudah rusak parah, dan hanya bertahan hitungan bulan saja sudah kembali rusak parah, ungkap warga. Sabtu (16/01/2020)

Sejumlah warga pun mengeluhkan ketika dimusim penghujan, jalan yang berlobang kembali digenangi air, akibatnya tak jarang pengendara yang melintas terkena lobang dan terjatuh.

Menurut keterangan yang berhasil di wawancara Media ini dilokasi, seorang ibu rumah tangga yang mengenakan jilbab ini turut mengutarakan keheranannya, namun Ia tidak ingat pasti tanggal perbaikan jalan tersebut, namun Ia mengatakan belum hitungan bulanlah, masih baru itu ungkapnya.

“iya ini baru beberapa bulan siap di aspal tapi itulah seperti yang bapak lihat, sudah rusak lagi,” ujarnya.

Menurut pengamatan Media ini dilapangan, tampak truk bermuatan tonase berat lalu lalang dan diduga sebagai pemicu terjadinya kerusakan jalan tersebut.

Lebih lanjut warga pun mengatakan, kurangnya pengawasan pengguna jalan sebagai pemicu tidak terawatnya jalan itu dan gampang rusak. “Sudah seharusnya apa yang dibangun Pemerintah tersebut, dijaga dan diawasi agar seluruh lapisan Masyarakat dapat merasakan bangunan jalan itu,” Harap Warga.

Tak hanya itu sejumlah warga pun meminta pemerintah maupun jajaran Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) sebagai perpanjangan Aspirasi Masyarakat agar menertibkan truk – truk yang bertonase berlebih.

“Karena ini jalan sudah ada batasan tonasenya,” Pinta Warga. (Tim)



Baca Juga:  Konservasi Alam Nasional Tahun 2020 di Pantai Saba

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

  1. Adakah jalan di deli serdang yang bagus????
    Kecamatan sunggal terutama jalan diski – glugur rimbun….. Amang jo, sai hira kubangan ni horbo sude.

Jangan Lewatkan