oleh

Hadiri Rakornis TP. PKK Asahan, Bupati Minta Terapkan 3T

Asahan, Lintas10.com- Bupati Asahan Surya mengaktakan, dirinya dam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku pembina TP. PKK Asahan telah memfasilitasi berbagai program kegiatan organisasi tersebut secara optimal.

Seperti memberdayakan keluarga dibidang pendidikan dan keterampilan, mengatasi problem kesehatan ibu dan anak, meningkatkan ekonomi keluarga dalam rangka pengentasan kemiskinan, mengembangkan kehidupan gotong royong, berkoperasi dan lain sebagainya, sebagaimana Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yakni mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Hal tersebut disampaikan Bupati dihadapan seluruh pengurus dan kader PKK se-Kabupaten Asahan saat menghadiri Rapar Koordinasi Teknis (Rakornis) TP. PKK Kabupaten Asahan yang digelar di aula pendopo rumah dinas Bupati Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.

“Mengawali Tahun Anggaran 2020 saya mengajak para OPD, Camat serta TP. PKK Asahan untuk menerapkan 3T yaitu tertib Administrasi, Tertib Keuangan dan Tertib Kinerja dan agar benar-benar menjadi perhatian bersama. Setiap kegiatan OPD yang bekerjasama dengan TP PKK Asahan harus benar-benar dilaksanakan dengan baik,” ujar  Surya, Selasa (28/1/2020).

Dalam acara yang juga dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan, OPD, Camat se-Kab. Asahan, Ketua TP. PKK Kecamatan se-Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya itu, Surya juga memerintahkan OPD yang bertanggungjawab tehadap 9 lomba desa percontohan TP PKK agar segera menetapkan desa pemenang lomba dan melakukan pembinaan.

“Dan khusus kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) selaku penyelenggara kegiatan Rakornis PKK kedepannya kegiatan ini tidak lagi dilaksnakan di Pendopo Rumah Dinas, buat kegiatannya di Desa/Kelurahan pemenang lomba tingkat Kabupaten, baik pemenang dalam katagori Bulan Bhakti Gotong Royong maupun untuk katagori Hari Kesatuan Gerak PKK yang bertujuan para OPD yang terkait dapat langsung melakukan pembinaan kepada desa pemenang lomba tahun 2020,” tegas Surya.

Baca Juga:  Tunda Pengurusan Adminduk Di Disdukcapil Asahan, Bupati Ingin Putus Mata Rantai Virus Corona


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.