oleh

Diduga Syarat Kepentingan Pengangkatan Dan Penunjukan Sekretaris Kampung SP4

-Siak, Top Ten-195 kali dibaca

Lintas10.com (SIAK) – Pengangkatan Sekretaris Kampung Kumbara Utama (SP4) Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak oleh Penghulu Kampung diduga sarat kepentingan dan terkesan dipaksakan, informasi yang berhasil dirangkum dari beberapa sumber bahwa perekrutan serta penunjukan langsung Sekretaris itu tanpa ada musyawarah dari seluruh masyarakat Kampung tersebut.

“Kita heran saja masa iya bisa dilakukan perekrutan dan penunjukan langsung oleh pak penghulu padahal tidak ada musyawarah terlebih dahulu, ujar Sumber.

Lanjut Sumber selain itu yang ditunjuk sebagai Sekdes masih menjabat sebagai anggota Bapekam dan jabatan lainnya.

“Apa dasar penghulu menunjuk dan mengangkat Supardi sebagai Sekdes atau Krani Kampung kan ia masih punya jabatan ditempat lainnya,” kata Sumber.

Dengan kejadian itu kata Sumber ia meminta kepada pihak terkait turun dan menyikapinya.

“Sebagai masyarakat kita meminta pihak terkait turun dan menindak tegas kalau terjadi kesalahan prosedur jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan misalnya ketidak harmonisan masyarakat,” kata Sumber.

Sementara itu Penghulu Kampung SP 4 Suroso ketika di konfirmasi melalui pesan singkatnya terkait hal itu tidak ada jawaban.

Ditempat terpisah Ujang salah satu masyarakat Siak menyayangkan kejadian itu seharusnya antara penghulu dan masyarakat ada musyawarah dalam mengambil keputusan.

“Karena dikawatirkan nanti dalam perjalanan terjadi miskomunikasi antara masyarakat dengan aparat kampung,” tukasnya singkat. (Sht)

Baca Juga:  di Masa Pandemi Covid-19, Dusun Suka Jaya Dayun Jadi Kampung Tangguh Nusantara


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.