oleh

Banjir Masih Melanda di Beberapa Kecamatan Kabupaten Cirebon

Cirebon, lintas10.com- Banjir di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, yang terjadi sejak Minggu malam (17/1) masih menyisakan genangan air di sejumlah desa hingga Senin sore (18/1).

Genangan air banjir tersebut masih terlihat di antaranya di Desa Suranenggala Kulon, Kecamatan Suranenggala. Sejumlah rumah warga dan jalanan masih terendam air.

Banjir juga dilaporkan masih menggenangi Jalan Arjawinangun, Jagapura, dan Desa Bayalangu Kidul. Sementara Blok ranca Mulya, Desa Bojong Kulon, Kecamatan Susukan juga masih tergenang.

Dari informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, ratusan rumah terdampak banjir sejak Minggu malam (17/1/2021).

Di Desa Gamel, Kecamatan Plered banjir merendam sedikitnya 196 rumah dengan 186 kepala keluarga yang terdampak. Ketinggian muka air sempat mencapai 120 centimeter.

Banjir juga menggenangi Desa Jemaras Kidul, Kecamatan Klangenan. Sedikitnya 64 rumah terendam, dengan 97 kepala keluarga terdampak. Penyebabnya hujan deras dan meluapnya Sungai Dam Kalong, serta aliran irigasi.

Di Desa Sarabau, Kecamatan Plered, banjir merendam sedikitnya 150 rumah, dengan 233 kepala keluarga terdampak. Ketinggian air antara 30 hingga 100 centimeter, yang disebabkan meluapnya Sungai Cikenanga.  ***



Baca Juga:  Mancing Menjadi Bisnis Baru di Kota dan Kabupaten Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan