oleh

SEKDA LABUSEL Bagikan Hadiah Juara Marathon Hari Olahraga Nasional ke-36

Last Updated: 16 Sep 2019

LABUSEL, lintas10.com- Dua ribu dua ratus tiga puluh satu (2231) peserta lomba lari marathon yang terdiri dari pria seribu empat ratus tiga puluh delapan (1438) orang dan wanita tujuh ratus sembilan tiga (793) orang ikut andil memperingati Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke 36 tahun 2019 dengan jarak tempu lebih kurang enam kilo meter dari Kantor Bupati Labusel menuju lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Jalan Bukit Kecamatan Kotapinang Minggu (15/09/2019).

Sebelum dilepas Bupati Labusel yang diwakilkan Sekretaris Daerah Bapak Zulkiflih berpesan pada peserta berikan yang terbaik untuk peserta yang akan mengikuti acara tersebut.

“Dengan artian dalam perlombaan ini kita diminta kejujuran dan sportifitas peserta, hati-hati saat berlari atur pernapasan agar sampai finis dengan hasil yang diingikan,” ujar SEKDA.

Tepat pukul 06,30 WIB Sekretaris Daerah Zulkiflih didampingi Kapolsekta Kotapinang AKP Ginting dan Danramil 09 Kotapinang Mayor Baginda Siregar dan Kadispora Drs H. Naga Paralungan Lubis melepas peserta.

Ketua panitia saat dikomfirmasi wartawan menjelaskan kegiatan ini rutin diadakan untuk memberi semangat kaulah muda untuk berolahraga.

“Adapaun anggaran untuk kegiatan haornas ke 36 ini dari awal samapai akhir diambil dari APBD dan peserta kita ambil dari intansi, anak-anak sekolah dan masyarakat dan penanggung jawab kegiatan lari marathon kami serahkan kepada cabor PASI,” katanya.

Waktu yang sama selesai lomba lari marathon dilaksanakan upacara peringatan Harornas ke-36 dilapangan SBBK, sebagai inspektur SEKDA dan Komandan upacara Diko Ardiansyah kelas 12 TKC siswa didik KHD.

Selesai membacakan pidato KEMENPORA Zulkiflih sedikit menekankan pada masyarakat sebagai mahluk hidup sangat membutuhkan olah raga dan ini sangat penting bagi tubuh dengan gerakan rutin, berpesan ayo berolahraga dan itu harus dibangun dan bina secara kontinyu.

Keputusan dewan juri lomba lari marathon memperingati harornas dibacakan panitia juara pertama putra dengan waktu 28,39 detik.

Juara pertama putra dengan nomor dada 0016 Ahmad Zahri Siregar kecepatan waktu 28,39 diberikan uang pembinaan sebesar Rp 2,500,000,. juara kedua dengan nomor dada 1995 Yoga Pratama Sipayung diberi uang pembinaan Rp. 2.000.000,. juara ketiga dengan nomor dada 1705 Sirus diberi uang pembinaan Rp. 1.500.000,.

Sementara untuk putri juara pertama dengan nomor dada 0360 Nabila Harifa Hasibuan catatan waktu 34,12 detik sekaligus diberikan uang pembinaan sebesar Rp. 2.500.000,. juara dua dengan nomor dada 0578 Fitri Handayani Nasution diberikan uang pembinaan Rp. 2.000.000,. juara ketiga nomor dada 0359 atas nama Dewi Ayu Adustira diberi uang pembinaan sebesar Rp. 1.500.000,. Semuanya diberikan dan sitransfer melalui nomor rekening masing-masing pemenang.

Disamping itu ketua KONI Rahmat Ritonga didampingu sekrwtaris KONI memberikan dana pembinaan kepada masing-masing pemenang juara di Propovsu tahun 2019 di Medan beberapa bulan yang lalu masing-masing sebesar Rp.1.500.000,.

Ketua KONI berpesan pada atlit-atlit yang mendapat juara kemarin jangan dulu puas dengan apa yang kau dapatkan sekarang, masih banyak lagi iven-iven menantimu berlatihlah dengan baik dan tunjukkan bahwa kau bisa mendapatkan yang lebih baik lagi dengan artian dapat membanggakan daerahmu yaitu Kabupaten Labuhanbatu Selatan.(Candra Siregar)

Komentar

Jangan Lewatkan