Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Saat KAPOLDA KALTENG Meninjau Pelabuhan Kumai, Calo Tiket Terciduk

Saat KAPOLDA KALTENG Meninjau Pelabuhan Kumai, Calo Tiket Terciduk

Kotawaringin Barat, Lintas10.com-Keresahan para calon penumpang kapal laut terhadap masih bergentayangannya para calo tiket kapal penumpang saat menjelang lebaran ke Pulau Jawa sudah ada jawabannya.

Jawaban tersebut saat Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Anang Revandoko melakukan peninjauan terhadap kesiapan dan kesigapan seluruh pengamanan dari aparat terkait dengan pelayanan angkutan lebaran di Pelabuhan Panglima Utar hari ini Rabu 13 Juni 2018.

Saat Kapolda berada di Kumai, mendapat info dari anggota bahwa ada kegiatan percaloan terhadap para calon penumpang yang ingin membeli tiket kapal laut untuk mudik ke Pulau Jawa langsung memerintahkan Kapolres Kobar untuk melakukan penangkapan.

Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP Ari Sandy lansung menindaklanjuti arahan dan perintah Kapolda untuk melakukan pergerakan penangkapan kepada anggotanya dilapangan, dan berkat info yang cukup dan pergerakan aparat yang sigap, tidak lama kemudian calo tiket tertangkap sebanyak dua orang dengan barang bukti yang berhasil diamankan berupa KTP calon penumpang dengan uang berjumlah sekitar Rp 40 jt.

Adapun nama-nama calo yang berhasil ditangkap saat Kapolda KalTeng Brigjen Anang Revandoko memberi keterangan kepada awak media sedang dilakukan pemeriksaan oleh anggotanya.

Ditanya tentang kesemrawutan pelayanan penumpang ASDP KM Kalibodri di Pelabuhan tempenek, baik terhadap ketidaksesuaian nama di KTP dengan tiket, pihaknya akan terus melakukan pengusutan lebih lanjut, siapa yang bermain dengan pengeluaran tiket yang tidak sesuai dengan KTP walaun oleh operator telah diselesaikan dengan cara menarik tiket yang tidak sesuai dengan KTP diganti dengan tiket baru disesuaikan dengan nama KTP pemegang tiket.

Juga terhadap penipuan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan cara menarik sejumlah uang kepada calon penumpang akan tetapi ternyata tiketnya tidak dibelikan dan bahkan oknum yang membawa uang calon penumpang tidak ditemukan saat para penumpang ingin berangkat, juga akan terus ditindaklanjuti oleh aparatnya.(AT)


Baca Juga

Kubau Futsal Lentera Kotawaringin Barat Lamandau Kirim Bantuan

Kotawaringin Barat, Lintas10.com-Semangat peduli itulah yang mendasari masyarakat Kabupaten Lamandau untuk menghimpun bantuan berupa pakaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.