Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Jelang Idul Fitri 1439 H, Harga Daging Sapi di Kuala Pembuang Malah Turun Jadi Rp100 Ribu per Kg

Jelang Idul Fitri 1439 H, Harga Daging Sapi di Kuala Pembuang Malah Turun Jadi Rp100 Ribu per Kg

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng)- Beberapa hari ini menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah/2018, harga pada daging sapi di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, malah jadu turun, menjadi Rp100 ribu per kilogramnya, dari sebelumnya Rp140.000 ribu per kilogramnya.

Hal tersebut, berdasarkan dari pantauan Lintas10.com, di pasaran, di Kuala Pembuang Rabu(13/6/2018). Pada salah satu penjual daging sapi di Kota Kuala Pembuang, Oteh, disaat sedang pada melayani warga untuk membeli daging sapi.

“Daging sapi ini untuk dimasak pada Hari Raya Idul Fitri besok,” ujar Dewi, salah seorang ibu rumah tangga yang disaat membeli daging sapi. 

Menurut Dewi, ia membeli pada daging sapi ini, karena selain buat hidangan di hari raya, juga mumpung dengan harganya lagi turun.

“Memang untuk persiapan pada masakan daging ayam dan ikan sudah ada, namun kayaknya pengen lagi dengan memasak masakan pada daging sapi, karena juga anak anak pengen dimasakan masakan dari daging sapi,” tuturnya.

Oteh, pedagang penjual pada daging sapi, mengaku untuk harga pada dengan daging sapi ini memang mengalami penurunan pada harga, karena selain pada stok yang masih lumayan ada, juga warga yang membeli daging sapi tidak terlalu rame.

“Karena pembeli tidak begitu terlalu rame, jadi kita tidak menambah jumlah sapi yang akan kita potong,”ujar Oteh.(Fathul Ridhoni)


Baca Juga

DPRD LAMANDAU LAKUKAN SIDANG DENGAR PENDAPAT TERKAIT TUNTUTAN MASYARAKAT DESA KINIPAN

Kotawaringin Barat, Lintas10.com-Dalam menerima aspirasi masyarakat Desa Kinipan perihal tuntutan terhadap penjarahan hutan adat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.