oleh

Pemerintah Daerah LABUSEL Laksanakan Upacara HUT RI Ke-74 Dengan Khidmat

Last Updated: 18 Agu 2019

LABUSEL, lintas10.com+ Kabupaten Labuhanbatu Selatan laksanakan Uoacara peringatan HUT Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan perkantoran Bupati Jalinsum Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang Sabtu (17/08/2019).

Adapun tema HUT RI Ke-74 “SDM Unggul Indonesia Maju”  tidak jauh beda dengan yang diharapkan oleh Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung SH, MM kandidat DR “Selangkah lebih maju dari daerah tetangga”

Komandan UP Kapten CPM Rio Pradana Kusuma yang dipercayakan Pemkab Labusel menjadi pimpinan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 47 tahun ini.

Saat dikomfirmasi media Kapten Rio menjelaskan, adalah anugrah besar  dan satu kebanggaan sebab dihari kemerdekaan dapat menyumbangkan kemampuan.

Masih katanya belum tentu kalau ia hidup dijaman perjuangan bisa seperti pejuang-pejuang memberikan dengan ihklas jiwa dan raganya untuk memerdekaan Indonesia dari penjajah.

Tujuh puluh jumlah personil paskibra yang dipercayakan Pemkab Labusel untuk mengibarkan bendera dihari kemerdekaan dan semua personil diambil, diseleksi dari lima Kecamatan semua binaan Dispora.

H.Naga Parlaungan Lubis Kadispora ketika ditemui mengatakan seleksi yang terbaik dari murid-murid SMA dan SMK sederajat.

Niko Adrian Prawibowo sebagai komandan paskibra asal sekolah SMK KHD, pembawa baki Jaya Dea Syahfitri asal sekolah SMAN I Kampung Rakyat, pengerek tali bendera Diki dan pembentang bendera Kikis serta pengulur tali bendera Rio Wardana asal sekolah SMAN 2 Kotapinang. 

“Anak-anak putra/ri daerah ini mampu menyelesaikan amanah yang diberikan Pemkab dihari kemerdekaan RI ini, dan insyah Allah anak-anak akan kita beri oasilitas untuk liburan,”kata Kadispora.

Ditempat yang sama sorenya dilakukan penurun bendera dengan tujuh puluh personil paskibra dikomandani AKBP Frido Situmorang Kapolres Labuhanbatu.

Penutupan dihadiri Muspida, Ketua FKDM, FKUB, serta, Ormas Tomas, OKP serta masyarakat yang setia mengikuti penurunan bendera hingga selesai(Candra Siregar)

Komentar

Jangan Lewatkan