oleh

MENKO Maritim RI ke Pekanbaru, Sebut Serasa Balik Kampung

Last Updated: 16 Jan 2019

PEKANBARU,lintas10.com- Setelah melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Riau Daratan dan kepulauan (Sumbangteng) malam ini Luhut Binsar Panjaitan akan langsung berangkat menuju ke Jakarta, dari Bandara Sultan Syarif Khasyim II Pekanbaru. Rabu (16/1/2019) sekitar Pukul 20:00 Wib.

Sebelum nya Jenderal bintang empat itu, melakukan kunjungan kerja di beberapa daerah yang ada di Provinsi Riau, salah satu daerah mendapatkan agenda kunjungan Menteri Bidang Koordinator Kemaritiman, mengunjungi Kabupaten Siak, Peninjauan langsung kebun petani padi di Kecamatan Bunga Raya, manelihat langsung hasil panen Raya, Pola Tanam Masyarakat.

Ia sempat juga sejenak mengelilingi kota Istana dan terkesima melihat keindahan kota salah satu nya Jembatan yang menjadi pandangan yang menarik, menjadi kebanggaan warga Siak khususnya.

Hal itu di ungkapkan mantan Danjen KOPASUS itu saat berpidato di depan ribuan tamu undangan yang hadir pada saat acara pemberian Sertifikat Tanah, ia melaksanakan program pemerintah untuk membagikan 2.000 Sertifikat Hak milik tanah secara simbolis, yang di gagas oleh Pemaerintah Kota Pekanbaru.

MENKO juga memberikan bantuan sosial berupa sandang pendidikan Bagi Putra Putri berprestasi, seperti kartu sakti jokowi, KIP dan PKH.
seiring menyampaikan pidato nya, pria berdarah batak itu juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

“Saya sangat senang bisa berada di sini, dan saya bisa pulang kampung,” kata Luhut.

“Pekanbaru adalah kampung saye, kecil saya sudah berada di pekanbaru yang dulu kecil saya usia tiga tahun di bawa oleh kedua orang tua dari Tanah Batak, dan saya di besarkan di pekanbaru yaitu di Rumbai , sekolah saya juga di sini, sekolah saya di SMA 1 pekanbaru pada saat itu,” jelas nya.

Menteri juga menyempatkan menyampaikan capaian program Presiden Joko Widodo yang sedang berjalan maupun yang sudah di lakukan untuk Provinsi Riau. sembari berpidato ia juga menyuarakan perihal peluang harapan kepada anak-anak sekolah berprestasi pendidikan Matematika yang mencapai Nilai minimum 9,5 untuk menyampaikan kepada nya langsung atau melalui Walikota dan Gubernur.

“Berikan ke saya yang punya nilai sekolahnya tinggi, akan saya bantu untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan membanggakan,” kata Luhut.

Lanjut MENKO didepan ribuan masyarakat yang di dominasi kaum perempuan itu, Ia juga menyempatkan membacakan Pantun Melayu, serentak ibu-ibu pun memberikan apresiasi dengan tepuk tangan meriah.

Terpisah, dari pantauan lintas10.com
acara yang di laksanakan Di gedung Gelanggang Remaja, tersebut, di ikuti oleh sejumlah Forkopimda dan perangkat daerah dan juga Gubernur terpili H. Syamsuar, MSi tampak terlihat mengunakan baju Kemeja Putih dan celana polos hitam.

Laporan, jhonny. Lintas10.com

Komentar

Jangan Lewatkan