oleh

Lantas Polres Siak Gelar Mobil Pentas Ke Sekolah SD Di Siak

Last Updated: 10 Jan 2016

Lintas10.com (SIAK) – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kepolisian Resort (Polres) Siak melakukan inovasi dengan melaksanakan Mobil Pentas secara kontinyu dari satu sekolah kesekolah lainnya setiap hari.

Digelarnya kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan rasa aman bagi anak-anak sekolah. Hal itu disampaikan Kapolres Siak AKBP Ino Harianto melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Galih Apria Kamis (7/12/2016) ketika ditemui di ruamg kerjanya.

“Dengan adanya pentas mobil yang digelar dihalaman Sekolah dan di dampingi petugas Polantas memberikan rasa aman bagi anak- anak sekolah karena ibu-ibu atau yang menjemput putra-putrinya disekolah betah dengan mengisi waktu membaca buku serta fasilitas lainya yang disediakan,” kata Kasat.

Selain itu lanjut alumni Akpol 2010 ini kegiatan Pentas Mobik itu memgantisipasi terjadinya lakalantas di jalan raya yang melibatkan anak-anak sekolah.

“Kita juga mengajarkan kepada anak-anak sekolah untuk bisa tertiba dijalan raya dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas sejak dini,” katanya.

Ditambahkan sekolah yang mendapatkan kesempatan didatangi mobil pentas dilakukan secara acak dan diliat dari kondisi lingkungan sekolah tersebut.

“Secara bergilir namun sekolah yang menjadi tujuan tidak hanya satu kecamatan saja, berpindah-pindah sekolah,” tukas Kasatlantas. (Sht)

Komentar

Jangan Lewatkan