Ketua Dewan Kesenian Samosir Berikan Apresiasi Kepada Polres Samosir Junjung Tinggi Marwah Kebudayaan

lintas Daerah58 kali dibaca

Lintas10.com, Samosir – Ketua Dewan Kesenian Samosir (DKS), Charles Malau mengapresiasi Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon beserta jajarannya atas penggunaan Ulos dalam menjalankan tugas.

Hal ini disampaikan Charles Malau kepada media, saat ditemui di Studio miliknya di Pangururan, Selasa (22/11).

baner

“ Dalam beberapa kesempatan saya melihat Bapak Kapolres selalu mengenakan Ulos dan Stola motif daerah, tentu pemandangan itu sangat unik dan menarik perhatian kami,” ujar Charles.

Menurutnya, sebagai Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Samosir, dirinya sangat mengapresiasi hal yang membanggakan tersebut.

“Menjaga kearifan lokal itu adalah tugas kita bersama, bangga dengan produk lokal itu harus,” sebutnya

Ia mengatakan bahwa AKBP Josua Tampubolon sebagai Kapolres Samosir telah melakukan dengan cara sederhana, “Tetapi pasti akan berdampak luar biasa pada sekitar,” tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, disamping indah dilihat secara estetik, penggunaan produk-produk lokal seperti ini juga pasti berdampak pada ekonomi masyarakat, “Khususnya kepada pengrajin ulos dan stola,” terangnya.

“Saya respect, mereka junjujg tinggi marwah kebudayaan kita, jangan sampai diklaim oleh bangsa lain, ini patut dicontoh menjaga kearifan budaya lokal” tegasnya

Ia berharap, kedepannya hal-hal yang telah dilakukan oleh pihak Polres Samosir dibawah kepemimpinan AKBP Josua Tampubolon dalam penggunaan Ulos dan produk lokal lainnya, dapat menjadi contoh bagi instansi lain.

“Karena selain membanggakan, para pengerajin juga terkena dampak positifnya,” pungkasnya.(Rps)

Baca Juga:  Dukung PAD Kabupaten Samosir, KTH Parna Jaya Segera Buka Jungle Track

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.