Profil Atlet Cabor Atletik : Syakila ” Siswi Kelas I SMA Olahraga ” Peraih Dua Medali Atlet Kuansing di Porprov X Riau

Kuansing104 kali dibaca

Lintas10.com. Kuansing – Setiap orang tentu mempunyai prestasi. Prestasi yang diraih oleh setiap orang, tentu saja berbeda-beda. Namun lain halnya dengan Syakila Sonia Ananta (16) siswi kelas I SMA Negeri Olahraga Pekanbaru, Riau ini.

 

baner

Dimana, Syakila berprestasi dalam bidang olahraga, pada saat digelarnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke-X, di Kabupaten Kuantan Singingi.

 

Syakila yang biasa disapa, merupakan putri bungsu dari tiga bersaudara.  Prestasi yang diraih oleh putri ” Endry Yeni Aquarius, S. Pd “, seorang guru di SMA Negeri Olahraga Pekanbaru, sangat perlu diacungi jempol.

 

Kenapa demikian, karena dalam usia masih muda, sekitar 16 tahun dan masih duduk di bangku kelas I SMAN Olahraga. Ternyata mampu meraih dua medali emas, di Porprov X Riau pada nomor jalan cepat 10 K dan 20 K.

 

Keberhasilan Syakila, tentu saja tidak terlepas dari tangan dingin sang pelatih Cabang Olahraga (Cabor) Atletik, Martapen, S. Pd. Yang telah melatih seluruh atlet cabor Atletik termasuk Syakila.

 

Latihan yang dilakukan oleh sang pelatih yang berasal dari Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Mulai di Stadion Atletik Rumbai Pekanbaru lebih dari 30 orang atlet Putra dan Putri.

 

Latihan yang tidak pernah kenal lelah, baik pagi maupun sore harinya, dilakukan oleh seluruh atlet cabor atletik. Meskipun banyak suka dan dukanya, namun hanya satu tujuan, yakni meraih medali sebanyak-banyaknya di setiap event atau perlombaan atletik. Baik medali emas, perak maupun perunggu.

Itulah yang terpatri dan menjadi motivasi dalam diri seorang atlet, termasuk salah satunya ” Syakila Sonia Ananta “. Yang berhasil meraih dua medali emas, di nomor jalan cepat 10 K dan 20 K dan menjadi atlet pendulang emas bagi kontingen Kuansing.

Baca Juga:  di Baserah KUANSING, Gedung itu Punya Semangat Baru Setelah lama dibiarkan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.