oleh

Ketua PWI Riau Serahkan Sertifikat UKW dan Apresiasi Kepada Mitra Atas Dukungan

Pekanbaru, lintas10.com-26 Wartawan Anggota PWI Riau Terima Sertifikat UKW Angkatan XII
Zulmansyah: Kita Berharap, SKK Migas Tidak Pernah Bosan Membantu PWI

Pekanbaru – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau dan SKK Migas menyerahkan sertifikat dan kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan XII, Selasa (10/12/2019) siang.

Sertifikat dan kartu UKW angkatan XII ini diserahkan kepada 26 orang wartawan anggota PWI Riau. Dan diserahkan secara simbolis masing-masing kepada Ardiansyah MZ Tanjung (Riausatu.com), Martalena (Riaueksis.com) dan Rudianto (Rakyat Riau)

Acara penyerahan sertifikat dan kartu UKW yang berlangsung di Ballroom lantai 2 Grand Elite Hotel ini dihadiri langsung oleh Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, Sekretaris PWI Riau Amril Jambak, Bendahara Umum PWI Riau Oberlin Marbun, Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Riau Fendri Jaswir, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Riau Novrizon Burman, Wakil Ketua Bidang Kesra Edhar Darlis dan Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Perlindungan Wartawan Anthony Harry serta sejumlah pengurus PWI Riau lainnya.

Sedangkan dari SKK Migas tampak hadir 

Kepala SKK Migas Sumbagut diwakili Rochaddy Lubis dan dari Manajemen EMP Bentu diwakili Act Area Manager Internal and External Relation Coordinator EMP Bentu Ltd Dr Ir Zulfan MM.

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang menyampaikan, program UKW merupakan salah satu program utama di PWI Riau. Bahkan program ini sekarang betul-betul digencarkan. 

“Sejak UKW gratis dilakukan bersama SKK Migas, sekarang sudah banyak UKW-UKW gratis dilakukan yang lain. Jadi ini pemicunya,” ujar Zulmansyah.

Untuk menyelenggarakan UKW, sebut Zulmansyah, biayanya besar. Biasanya biayanya dibebankan kepada wartawan yang menjadi peserta UKW. Nah, karena dibebankan biaya seperti itu yang ikut sedikit. Tapi kalau dibuat gratis, yang ikut ramai. 

Baca Juga:  Kibarkan Bendera Setengah Tiang Tanda Wujud Rasa Duka Polresta Pekanbaru.

“Namanya juga gratis. Karena itu, kita sekali lagi berterima kasih atas terselenggaranya UKW angkatan XII yang kita lakukan bersama SKK Migas. Dan tentu kita harapkan ini bukan UKW yang terakhir kita selenggarakan bersama SKK Migas. Mudah-mudahan pada tahun 2020 mendatang lebih ramai lagi yang ikut dan lebih banyak kelasnya,” tutur Zulmansyah seraya berharap acara ini dihadiri oleh Kepala SKK Migas Sumbagut Avicenia. Tujuannya apa? Supaya bisa langsung mendengar. Karena program PWI dengan SKK Migas ini banyak. 

“Selain UKW, PWI Riau juga membikin buku putih. Dimana saat ini ada sampul depannya, namun belum diputuskan. Masih dibuat contoh-contohnya. Buku putih ini bagian yang kita kerjasamakan dengan SKK Migas. Nanti SKK Migas yang membiayai pencetakannya. Begitulah kira-kira,” sebut Zulmansyah seraya mengungkapkan, saat ini anggota PWI Riau berjumlah 1.113 wartawan. Berarti kalau satu lembar dua wartawan, kira-kira buku putih ini nanti ada sekitar 500 halaman. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan