Home / lintas Labuhan Batu / Kapolres Dukung Camat, Lurah Deklarasi Bebas Narkoba

Kapolres Dukung Camat, Lurah Deklarasi Bebas Narkoba

Rantauprapat,lintas10.com- Peredaran narkoba dewasa ini semakin mengkhawatirkan, bahkan levelnya sudah meringsek masuk ke lingkungan Sekolah Dasar. Hal ini jadi dilema dan kecemasan Polri/TNI dan masyarakat serta pihak pemerintahan.

“Saya sangat merasa khawatir, bayangkan saja, peredaran narkoba sudah masuk ke sekolah dasar, dimana itu adalah tahapan awal generasi yang mesti membangun daerah kedepan,” ungkap Camat Rantau Selatan, Ibni Aipal Zahni kepada wartawan diruang kerjanya. Rabu (17/5)

Ungkap Camat, Pihaknya akan siap mendukung gerakan-gerakan masyarakat dalam konteks pemberantasan narkoba, terkhusus di wilayah Kecamatan Rantau Selatan.

“Saya sangat mendukung, dan tentunya ini harus kita lakukan demi menyelamatkan generasi kedepan, sekaranglah saatnya,” sebut Ibni.

Selain itu, Camat mengharapkan adanya peranan jajaran Lurah serta tokoh masyarakat/muspika dalam bentuk nyata yang nantinya di aplikasikan sebagai media sosialisasi terhadap pemberantasan narkoba yang peredarannya semakin masif.

“Sejumlah Lurah sudah berperan serta, dengan memasang spanduk publikasi, dan saya harap seluruh Lurah dapat berperan aktif dan turut melakukan pemberantasan, demikian juga dengan Muspika, bersama kita pasti bisa,” kata Camat.

Seperti diketahui, ungkapan Camat inipun, sejalan dengan akan di deklarasikannya “Lingkungan Kamtibmas, Komplek PGP Bebas Narkoba” yang berada di Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan dalam waktu dekat ini.

“Kami sudah membuat konsep dasarnya, dan meminta arahan dari pak Camat, bagaimana konsep selanjutnya, direncanakan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan nanti, Lingkungan Kamtibmas Komplek PGP Bebas Narkoba sudah dapat di deklarasikan,” ungkap Dedi Irawan Lubis didampingi Leo Aritonang.

Dua tokoh pemuda Lingkungan Komplek Perumahan Guru dan Pegawai (PGP) Kelurahan Sioldengan ini, merasa optimis bahwa lingkungan tempat mereka tinggal dapat terbebas dari narkoba.

“Kita akan upayakan berikan konsep nyata kepada seluruh warga di Lingkungan, melalui kerjasama dengan aparat pemerintahan, kita akan buat MoU, apabila ada warga yang terlibat, memakai dan bahkan mengedarkan narkoba, akan di usir dari kampung,” sebut Dedi.

Disisi lain, Leo menjelaskan, bahwa konsep Kamtibmas di Lingkungan mereka telah berjalan baik dengan diberlakukannya pemasangan portal buka-tutup, dengan penjagaan 1X24 Jam.

“Setiap titik masuk sudah dipasang portal, dan itu atas hasil kesepakatan masyarakat, nah, dengan meneruskan dan menciptakan Lingkungan kami menjadi area bebas Narkoba, kami rasa dapat direalisasikan, dan kondisi warga juga mendukung,” kata Leo.

Diharapkan, dengan penciptaan Lingkungan bebas narkoba ini, nantinya dapat menjadi pilot project bagi kelurahan lain.

“Semoga kelurahan lain dapat mengikutinya, Kami akan melakukannya, bagaimana dengan kampung kalian?,” Sebut Leo.

Senada hal itu, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang SIK,SH,sangat mendukung deklarasi itu, mendukung, kapan waktunya, disusun secara baik, dan turut serta ikut mendeklarasikannya. (Rel/SiRa)

Baca Juga

Dharma Wanita Harus Mendukung Program Pemerintah dan Kinerja Suami

Rantauprapat,lintas10.com- Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu, semoga tetap eksis, maju mendukung program Pemerintah, terutama mendukung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *