oleh

Kapolda Sumut Copot Kapolsek Kutalimbaru atas dugaan Pencabulan dan Pemerasan

-lintas Daerah-170 kali dibaca

Medan,lintas10.com – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak copot Kapolsek dan penyidik Polsek Kutalimbaru Polrestabes Medan atas kasus dugaan pencabulan dan pemerasan terhadap istri tersangka kasus narkoba.

Dalam keterangannya kepada wartawan Kapolda Sumut menerangkan bahwa Kapolsek Kutalimbaru AKP Hendri Surbakti dan Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru, Ipda Syafrizal juga ikut dicopot karena dianggap bertanggung jawab.

“Makanya saya sudah copot tadi malam yang bersangkutan (penyidik) termasuk Kapolseknya,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menjawab wartawan Selasa (26/10/2021).

Panca mengatakan saat ini kasus tersebut masih didalami Bidang Propam Polda Sumut.

“Saya sudah tarik Kapolsek, Kanit dan penyidiknya beserta yang melakukan dugaan itu. Sekarang dalam pemeriksaan propam,” tegasnya.

Menurut orang nomor satu dikepolisian Sumatera Utara itu bahwa hal ini tak patut ditiru dan pihaknya ikut prihatin atas kasus itu. Seharusnya seorang polisi harus menunjukkan tanggung jawabnya untuk melindungi dan mengayomi masyarakat sebutnya.

“Ini tidak boleh dilakukan oleh seorang anggota Polri. Dia harus tunjukkan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri yang bisa melindungi dan mengayomi masyarakat,” ujarnya

Baca Juga:  Peran Atif Babinsa Desa Kleco Dalam Percepatan Musim Tanam




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan