oleh

Kabar Gembira UMKM di Kota Padangsidimpuan akan dapat Bantuan, ini Syaratnya

Padangsidimpuan, lintas10.com- Pelaku Usaha Mikro di Kota Padangsidimpuan yang terdampak Covid-19 akan mendapatkan Bantuan Presiden senilai Rp 2,4, melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UMKM.

Bantuan yang diberikan merupakan tambahan modal bagi para pengusaha mikro yang terdampak pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Bank BRI KC Padangsidimpuan telah malakukan peluncuran perdana program bantuan presiden produktif untuk usaha mikro yang memiliki peran sentral sebagai penopang perekonomian daerah sektor UMKM dalam bentuk bantuan stimulus. Bantuan yang dikemas dalam bentuk bantuan presiden darurat dengan dana Rp 2,4 juta kepada setiap UMKM.

Adapun informasi yang dihimpun lintas10.com Dinas Perindag, Koperasi UMKM dan binaan UMKM BRI Padangsidimpuan sendiri telah mengusulkan sebanyak 2.900 pelaku Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk mengikuti program dana hibah modal kerja dari pemerintah dan 2.900 UMKM yang diusulkan yang mendapat bantuan perdana pada hari kamis (27/08/2020) sebanyak 270 UMKM.

Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UMKM, melalui Kepala Bidang Koperasi Gustomi Hamonangan Siregar mengungkapkan, skema pencairan dana bantuan untuk pelaku usaha mikro tersebut sangat sederhana yakni melalui rekening bank masing-masing dengan catatan pelaku UMKM tidak sedang menerima kredit modal kerja dan investasi dari perbankan yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Baca Juga:  Cirebon Is Cerebon Oleh: Taufik Fathoni




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

Jangan Lewatkan