Home / Lintas Daerah / Dengan Sigap, Anggota Koramil Dolopo Bantu Padamkan Api

Dengan Sigap, Anggota Koramil Dolopo Bantu Padamkan Api

Madiun, lintas10.com – Dengan sigap anggota Babinsa Kelurahan Bangun Sari dari kesatuan Koramil 0803/12 Dolopo, Kodim 0803/Dolopo bersama unit pemadam dan warga berupaya memadamkan sebuah dapur rumah milik Heri Muhammad Natsir (43) Jalan Adil Makmur, Kelurahan Bangunsari RT 007/RW 02, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jumat (6/7/2018) malam hangus dilalap api.

Untung dengan kesigapan anggota Babinsa bersama warga dan bantuan dua unit mobil Pemadam, tidak sempat menyambar banyak bangunan, walaupun sempat menyambar bangunan dibelakangnya sebuah gudang tempat penyimpanan kayu jati.

“Saya melihat dari kejahuan kalau rumah saudara Heri Muhammad Natsir terjadi kebakaran, kemudian saya meminta tolong kepada masyarakat sekitar untuk ikut membantu memadamkan api tersebut,” kata Kardian (59) salah seorang warga yang langsung menyaksikan terjadinya kebakaran.

Namun, kata Kardian, api yang berasal dari dapur yang letaknya bergandengan dengan gudang kayu jati dengan cepat merembet ke gudang kayu jati yang kering, sehingga api cepat membesar dan membakar gudang kayu jati tersebut.

Koramil 0803/12 Dolopo yang mendapat laporan adanya kejadian kebakaran, Danramil 0803/12 Dolopo Kapten Arm Khoirudin langsung memerintahkan anggotanya untuk membantu warga yang rumahnya kebakaran.

Kapten Arm Khoirudin mengatakan, seperti yang diinformasikan warga yang menyaksikan kebakaran bermula dari dapur dan api cepat merembget ke gudang penyimpanan kayu jati yang kebetulan sudah kering sehingga mudah terbakar dan membesar.

Danramil menyampaikan, bahwa kebakaran terjadi pada pukul 17.30 WIB, namun dengan kesigapan anggota Babinsa bersama tim pemadam dan warga tepatnya pada pukul 19.30 WIB api dapat dipadamkan. “Pemadaman lansung dibantu anggota Koramil 0803/12 Dolopo bersama masyarakat yang bergotong-rogong memadamkan api dengan alat seadanya dan 2 unit pemadam Kebakaran Kota Madiun yang juga turut memadamkan api,” kata Danramil.
Danramil mengatakan, untuk laporan korban luka ataupun jiwa dari kejadian ini belum ada, namun, kerugian diperkirakan sekitar Rp 100 juta.
Penulis : Benz
Editor : Benz


Baca Juga

Menko Luhut: Saat ini Pertumbuhan Ekonomi juga Diukur dari Perlindungan Lingkungan

Maritim-New York, Amerika Serikat, lintas10.com – Menko Maritim Luhut B.Pandjaitan mengatakan umat manusia saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.