oleh

Pilar Kebangsaan di Sosialisasikan di Madina

Last Updated: 21 Mei 2019

PADANG LAWAS, LINTAS 10.COM-Pilar kebangsaan disosialisasikan Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR-RI) Saleh Partaonan Daulay M Ag M Hum MA yang akrab disapa Bang Saleh Daulay di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Minggu (24/3/2019).  Sosialisasi itu merupakan Sosialisasi Dapil (Sosdap) mengenai empat pilar berbangsa dan bernegara.

Bang Saleh Daulay dalam kesempatan itu mengatakan betapa pentingnya 4 pilar kebangsaan, untuk sama-sama menjaga kemerdekaan Republik Indonesia.

“NKRI ini hasil ijtihat dan warisan dari para Ulama kita, sebagai generasi penerus kemerdekaan RI kita wajib menjaga nya,” ungkap Sekretaris Fraksi PAN MPR RI itu.

Saleh Daulay menyatakan sosialisasi tentang 4 pilar harus diperkenalkan dan terus disosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat. Pasalnya di dalam 4 pilar mencakup dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

“Nilai-nilai kebangsaan kita ditetapkan dalam 4 Pilar MPR RI. Yaitu, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI. Ke-4 Pilar ini harus dipahami oleh masyarakat dan siswa agar tidak terjadi penyimpangan pemahaman tentang kebangsaan dan kenegaraan, yang jika dipahami tidak sesuai dalam 4 pilar, kelak menimbulkan pada konflik sosial,” tutur Saleh Daulay Anggota DPR-RI asal Dapil Sumut 2 itu.

Dalam kesempatan itu juga, Saleh Daulay mengingatkan masyarakat tentang nilai-nilai kebangsaan harus diamalkan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Dikatakan, masyarkat yang berkarakter kebangsaan yang kuat dan pekerja keras akan mampu menjadi penyelamat negara ini termasuk menjadi pimpinan nasional.(Tim).

Komentar

Jangan Lewatkan