oleh

Perkuat Silaturahmi, Kapolres Kobar Sambangi Pondok Pesantren

Pangkalan Bun, lintas10.com- Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah didampingi pejabat utama melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren yang ada di Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Senin (27/12/2021) siang.

Ada enam pondok pesantren yang di kunjungi Kapolres diantaranya Ponpes Waladul Amin, Darul Ulum, Safiinatun Najah, Almadinah, Mambaul Hasan Lida’wah dan Darul Quran.

Selain pondok pesantren, Kapolres juga menympatkan untuk bersilaturanmi ke Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kab. Kobar.

Kunjungan kepolisian ini bertujuan untuk meningkatkan dan mempererat silaturahmi dengan berbagai elemen khususnya para tokoh agama.

“Kunjungan ini untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Kobar yang kondusif dan mempererat tali silaturahmi Polri dan tokoh agama,” kata Devy.

Menurutnya, silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang Kamtibmas kepada para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat ingin menyerap informasi sekecil apa pun terkait situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada,” ujarnya.

Devy berharap, dengan adanya komunikasi,  akan terjalin dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat.

Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kegiatan itu, perwira berpangkat AKBP ini tak lupa memberikan imbauan edukasi tentang penyebaran Covid-19 kepada tokoh agama, agar patuhi 5M atau memakai masker, selalu jaga jarak dan selalu rutin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan atau air bersih yang mengalir, hindari kontak langsung tidak berkumpul di kerumunan massa, mengurangi mobilitas.

Baca Juga:  Dispora Kotawaringin Barat Serahkan Peralatan Latihan Ke Cabor FASI


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.