oleh

Mengambil Formulir Bakal Calon Wakil Bupati Siak, Ini Kata Syamsurizal S.Ag

-Politik-51 views

Last Updated: 10 Okt 2019

SIAK, lintas10.com-Secara konstitusi atau UU, negara memberi jaminan kepada seluruh anak bangsa menggunakan haknya untuk dapat memilih dan dipilih, termasuk dalam pilkada dalam memilih bupati dan wakil bupati. Dalam hal memilih, dipilih ini, mekanismenya diatur melalui partai jalur atau jalur perorangan.

Hal itu disampaikan Syamsurizal S.Ag saat ditemui usai pengambilan formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati Siak ke Kantor Partai DPD NASDEM Rabu (9/10/2019) untuk PILKADA tahun 2020.

“Maka, saya memilih jalur partai dan hari ini saya mengambil formulir untuk mendaftar melalui Partai Nasdem,” ujar pria yang akrab disapa Budi ini.

“Sebagai salah seorang putera Kabupaten Siak, saya merasa terpanggil untuk mendedikasikan diri, bersama-sama berbagai elemen yang ada di daerah ini untuk memikirkan dan bekerja dalam memajukan serta memakmurkan daerah ini”

DPC Partai Demokrat Kabupaten Siak ini, ia mengucapkan syukur telah diberikan kepercayaan ke-3 periode menjabat Anggota DPRD Kabupaten Siak.

“Alhamdulillah, dedikasi itu sudah saya jalankan dua periode dan sekarang masuk periode ketiga melalui lembaga legislatif. Dari pengalaman sudah dua periode dan sekarang memasuki periode ketiga di legislatif, saya merasa layak dan terpanggil untuk mengikuti konstelasi dalam Pilkada Siak 2020 ini,” kata Budi.

Dikatakan Budi, selain menjadi anggota untuk ke tiga periode, ia juga di percaya mengemban amanah sebagai ketua DPC Demokrat.

“Sebagai salah seorang putra dari kabupatren Siak ini, alhamdulillah saya bersyukur mendapat tugas dan mengemban amanah sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Siak. Sebagai kader utama dan pimpinan partaidi daerah, kami sudah mendapat arahan dan tugas dari Ketum Bapak SBY untuk ikut dalam kondtelasi politik ini,” katanya.

Tentu, dalam langkah politik ini, Kata Budi, sebagai pimpinan Partai Demokrat di daerah secara inten melakukan komunikasi politik dengan partai-partai politik lainnya.

“Hari ini, kita memiliki 4 kursi di DPRD Siak yang artinya masih memerlukan 4 kursi lagi untuk dapat mengusung Paslon dalam Pilkada Siak 2020. Dari dinamika politik, Kita yakin mampu membangun komunikasi politik untuk brrkoalisi dengan partai lain untuk mengusung paslon. Kalau melihat komposisi kursi di DPRD Siak sekarang ini, berpeluang untuk mengusung 4 paslon. Kita berharap memang ada empat pasang nantinya, sehingga masyarakat memiliki banyak alternatif dalam memilih nantinya,” tandas Budi. (sht)

Komentar

Jangan Lewatkan