oleh

Babinsa Taduna Bersama Kades dan Warga Melaksanakan Pemadaman Api di Lahan Perkebunan

Last Updated: 10 Okt 2019

Talaud, LINTAS10.COM – Pada musim kemarau saat ini, kita semua mewaspadai kemungkinan- kemungkinan terjadinya musibah kebakaran, karena itu, dipandang perlu untuk di setiap tingkat dan langkah perlu kehati-hatian, karena terjadinya kebakaran pasti terjadi akibat dari ulah kelalaian manusia.

Misalnya, kejadian kebakaran di Dusun Idaman, Desa Taduna, Kecamatan Kabaruan, Selasa (8/10/2019) sekitar pukul 10.30 telah terjadi kebakaran lahan perkebunan kelapa milik Alex Uada warga Desa Taduna yang mengakibatkan kebakaran lahan sekitar 1 hektar dan tanaman kelapa ditaksir kira-kira 70 pohon.

Oleh kesigapan Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan bersama warga secara manual bersama-sama memadamkan api dan syukur dengan cepat dipadamkan.

Plh Danramil, Serka Melki T mengingatkan warga, agar tidak sembarangan membakar lahan ataupun membuang puntung rokok yang masih ada apinya.

“Jika membuang puntung rokok yakinkan sudah tidak ada apinya, sehingga kebakaran lahan tidak terulang lagi. Sekali lagi dimohon perhatian kita semua untuk lebih waspada pada situasi kemarau berkepanjangan ini,” tegas Plh Danramil.

Dengan musim kebakaran lahan, Plh Danramil, Serka Melki T memerintahkan kepada semua Babinsa yang bertugas di wilayah kerja Koramil 1312-01/Kabaruan agar tidak henti- hentinya mengingatkan warga binaannya dan terus bersosialisasi dengan Kades setempat.

Hal serupa ditegaskan oleh Kades Taduna, Samuel Elungan lewat pengeras suara, agar masyarakat lebih tertib lagi untuk menggunakan api dan perlakuan membuang puntung rokok atau apa saja yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

“Tak lupa sebagai Pemerintah Desa, mengapresiasi kinerja Babinsa Desa Taduna dan rekan anggota Koramil 1312-01/Kabaruan, yang sudah bersama-sama kami warga Desa Taduna untuk memadamkan kebakaran lahan warga di desa kami. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih,” pungkasnya.

Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan