oleh

Lapor Polisi, warga ini Terkejut Rumahnya di Bobol Maling

-Rohil-8 views

Rokan Hilir, lintas10.com-Bun Tiam (60) warga Teluk Pulai Kecamatan  Pasir Limau Kapas (Palika) Kabupaten Rokan Hilir terpaksa membuat Laporan Polisi , akibat rumah nya dicongkel maling  sewaktu ditinggal  Ke Medan Sumatera Utara  urusan keluarga.

Rumahnya dicongkel maling ketahuan saat Bun Tiam pulang dari Medan  jumat (5/2/2021) melihat isi rumahnya acak-acakan dan dinding rumahnyaada yang rusak akibat dicongkel secara paksa oleh orang tak kenal  (OTK) 

Bun Tiam berangkat  ke Medan (23/1/2021) untuk urusan keluarga dan rumah di tinggal dalam kondisi tertutup dan terkunci . Bun Tiam sadar mumahnya di masuki maling setelah mencek 1 unit honda Supra X 125 BK 3343 XAZ,1 tabung gas dan kompor gas dan surat penting lainnya sudah tak ada.

 Akiong tetangga  Bun Tiam menyebutkan bagian belakang dinding rumahnya dalam kondisi rusak tanda di buka paksa.  Merasa dirugikan Akhirnya Bun Tiam membuat laporan polisi LP/B/303/II/2021/Riau/Res-Rohil/Sektor Panipahan Sabtu (6/2/2021) lalu.

Berdasarkan laporan tersebut  Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan SAP.Msi dan Kanit Reskrim Aiptu Mujiono bersama 3 personil Opsnal lansung ke TKP dan mengumpulkan informasi dengan meminta keterangan saksi-saksi yang diperlukan .

Tim pilihan Iptu Boy Setiawan SAP.Msi dan Aiptu Mujiono bergerak cepat ke daerah perbatasan Panipajan Rohil-Ajamu Labuhan Batu Sumut yang diduga pelaku membawa milik korban kedaerah Sumut.

Dalam waktu singkat personil gerak cepat Bhayangkara Polsek Panipahan ini berhasil mengantongi informasi berharga dan terus memburu pelaku. Akhirnya  Selasa (9/2/2021)  sekitar pukul  22.00 Wib berhasil menangkap YSM (18) warga Jalan Cempaka Panipahan.

Saat di tangkap dalam persembunyianya YSM (18) ternyata ” Bernyanyi ” dia tak sendiri saat mencuri di rumah Bun Tiam . YSM bersama dengan sahabatnya SAP .

Baca Juga:  Meskipun Belum Kantongi SHM Lahan Transmigrasi di Bangko Pusako ROHIL diduga Sudah diperjual Belikan

Hasil pengembangan dan penyelidikan polisi mengamankan 1 unit honda Supra X 125 BK 3343 XAZ bersama BPKB dan STNK di Ajamu  wilayah Kabupaten Labuhan Batu Sumut.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan SAP.Msi Rabu (10/2/2021) membenarkan pihak berhasil mengungkap kasus pencurian yang terjadi  di wilayah hukumnya, dan membenarkan telah menangkap   YSM 18 Tahun,warga Panipahan di duga biang kerok  pelaku pencurian di rumah kosong tanpa penghuni milik Bun Tiam  , ” sebut  Perwira ganteng  orang nomor wahid Polsek Panipahan Resor Rohil ini.

” Adapun  Barang Bukti (BB) yang diamankan  yaitu : 1 unit honda Supra X 125 BK 3343 XAZ warna hitam,1 pelaku atas nana S jadi DPO,” Ungkap Iptu Boy Setiawan SAP.Msi.

Boy Setiawan menghimbau kepada warga jika bepergian kabari ke tetangga,atau informasikan ke Baninkamtibmas terdekat,selama di tinggal rumahnya kita akan  pantau sebagai pengayom masyarakat.(Aminuddin )



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan