oleh

Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Kobar Kunjungi UMKM Madu Kelulut

Pangkalan Bun, lintas10.com- Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Kobar, Ny Kema Devy Firmansyah Kunjungi UMKM (Usaha Masyarakat Kecil Menengah) dibidang budidaya Madu Kelulut milik salah satu anggota Bhayangkari Ny Aswin yang berada di Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (9/6/2021) pagi.

Istri Kapolres Kobar itu mengecek dan mempelajari semua proses pembudidayaan dari awal hingga akhir pengemasan madu kelulut. Tak lupa ia memberikan arahan bagaimana proses pemasaran dan pendistribusian ke konsumen yang dilakukan pada masa pandemi covid-19. Tentunya harus menerapkan disiplin protokol kesehatan covid-19.

Sementara itu, Ny Aswin menyampaikan Proses pembuatan budidaya madu kelulut. “Untuk mencapai kualitas terbaik dari madu kelulut ini dibutuhkan waktu 1 bulan hingga 2 bulan agar memiliki rasa yang enak dan juga kualitas yang baik.

Selain melakukan kunjungan dan belajar pembudidayaan, Ny Kema Devy Firmansyah juga berkesempatan mencicipi madu kelulut langsung dari sarang nya. “Suatu pengalaman yang sangat berharga bisa mencicipi langsung madu kelulut dari sarangnya selain manfaatnya yang bagus untuk kesehatan rasanya juga enak untuk dikonsumsi”. Ucap Kema

“Selain didalam kota, Madu kelulut ini banyak diminati konsumen luar kota seperti Surabaya, Semarang, Bandung hingga ke Jakarta, karena madu kelulut ini besar manfaatnya tetapi susah untuk didapatkan,” Tutup Kema. (AT-humaspolreskbr).



Baca Juga:  Gelar Aksi Simpatik, Satlantas Polres Bartim Ajak Pengguna Jalan Taati Protokol Kesehatan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Jangan Lewatkan