oleh

Jutaan warga sambut Jokowi di Tapanuli Raya. Maruara Sirait pastikan Jokowi bisa menang hingga 73 persen di Tapanuli Raya di Pilpres mendatang.

Last Updated: 16 Mar 2019

Humbahas, LINTAS10.COM – Sepanjang jalan raya Dolok Sanggul, Kabupaten Humbahas dan Lapangan Mini Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara sungguh dipenuhi jutaan warga masyarakat se-Tapanuli Raya yang antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut di tanah batak.

Sebelum puncak acara silaturahmi Jokowi jelang Pilpres 17 April mendatang, berlangsung pertemuan dengan warga Tapanuli Raya di Lapangan Mini Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (15/3/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebelum menuju tempat pertemuan bersama warga Tapanuli, Presiden dan Ibu Negara bersama rombongan terlebih dahulu berkeliling ke pasar Dolok Sanggul dan berinteraksi langsung dengan penjual dan warga sekitar, Ibu Negara terlihat senang melihat sambutan warga yang sangat antusias menyambut orang nomor satu di Indonesia tersebut, tak lupa Ibu Negara juga membeli ulos tenunan asli tanah batak sebagai oleh-oleh dan cenderamata yang akan dibawa pulang ke Jakarta.

Setelah berkunjung ke pasar Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Jokowi beserta rombongan terlebih dahulu melaksanakan Sholat Jumat di Mesjid Raya, Dolok Sanggul, dan usai melaksanakan Sholat Jumat, Jokowi beserta rombongan berlanjut ke Lapangan Mini Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara tempat berlangsungnya acara silaturahmi Jokowi dengan seluruh warga Tapanuli Raya dalam rangka Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April mendatang.

Seorang warga Kabupaten Samosir Toti Simbolon mengatakan, rela datang jauh-jauh dari Kabupaten Samosir dan mengantri berdesak-desakan dengan warga lainnya hanya untuk melihat Pak Jokowi yang merupakan seorang pemimpin idolanya, selain merakyat, rendah hati, dan sederhana.

“Benar-benar idola saya, yang merakyat, rendah hati, dan sangat sederhana. Makanya, saya datang dari Samosir ingin ketemu Bapak Joko Widodo, walaupun desak-desakan,” kata Tito Simbolon.

Selain sederhana dan merakyat, kata Tito Simbolon, Jokowi juga banyak membangun di Sumatera Utara khususnya Tapanuli Raya, Humbahas, dan Samosir, serta kerja nyata.

“Bapak Jokowi di tanah batak jelas dirasakan langsung oleh masyarakat, antara lain pembangunan Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional, infrastruktur pembangunan jalan menuju Tapanuli sedang berjalan, ” kata Tito warga Pulau Samosir seraya menambahkan, bahwa pemerintahan Jokowi akan menjadikan kawasan danau toba menjadi daerah destinasi wisata yang berkelas internasional.

Banyaknya warga yang antusias memenuhi Lapangan Mini Siborong-borong hingga sore hari dalam menyambut dan mengikuti acara silaturahmi orang nomor satu ditanah batak yang berlangsung sangat kondusif tersebut adalah bukti nyata bahwa rakyat Tapanuli Raya merasakan kinerja Jokowi yang sudah terbukti di Tapanuli Raya ini.

“Sudah layak kita berikan kesempatan lagi untuk beliau memimpin negara ini, agar dapat melanjutkan program pembangunnya di Tapanuli Raya,” kata Maruarar Sirait yang juga politisi PDIP kepada Lintas10.com.

Dirinya optimis jika dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tanggal 17 April mendatang di daerah Sumatera Utara, khususnya di Tapanuli Raya Jokowi dapat dipastikan bisa menang 73 % meraih suara.

“Saya optimis, pasti meraih 73 persen suara untuk pasangan Capres-Cawapres (Joko Widodo – Ma’ruf Amin),” kata Maruarar Sirait yang juga politisi PDIP.

Reporter: Sariaman Simbolon

Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan