oleh

Batuud Koramil 24/Pahaejulu sosialisasikan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

Tapanuli Utara, LINTAS10.COM – Batuud Koramil 24/Pahaejulu, Peltu Sahat Hutabarat bersama Dinas Kesehatan Kecamatan Pahaejulu yang dipimpin J. Simbolon menggelar kegiatan sosialisasi hidup sehat dan bersih lingkungan melalui program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Rumah Remon Sitompul, Kepala Desa Sibaganding, Kecamatan Pahaejulu, Kabupaten Tapanuli Utara, Jumat (17/5/2019).

“Kegiatan ini merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk memelihara dan mewujudkan lingkungan yang bersih dan masyarakat yang sehat sehingga tercipta masyarakat yang kuat dan tangguh sebagai basis pertahanan negara aspek darat,” kata Sahat Hutabarat, Babinsa Koramil 24/Pahaejulu.

Dalam arahannya,
Batuud Koramil 24/Pahaejulu, Peltu Sahat Hutabarat mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk selalu menjaga dan memelihara kebersihan dan kesehatan lingkungan dengan meninggalkan kebiasaan yang kurang baik selama ini yaitu Buang Air Besar Sembarangan (BABS) dengan membuat jamban di rumah kediaman masing-masing.

Batuud juga menyampaikan, TNI bersama Dinas Kesehatan Lingkungan dan Puskesmas Onan Hasang siap membantu masyarakat untuk pembuatan/ pengerjaan Jambanisasi tersebut.

Batuud Koramil 24/Pahaejulu, Peltu Sahat Hutabarat berharap, masyarakat dengan sukarela dan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan dengan merespon dan menerima program pemerintah ini sehingga tercipta masyarakat yang sehat, kuat, dan sejahtera.

Editor: Benz

Baca Juga:  Capacity Building oleh Bakamla Resmi Dimulai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan