oleh

Ikatan Pemuda/i Kilometer 9 (IPPKM9) Perawang Barat, Kecamatan Tualang Lestarikan Lampu Colok

-Siak, Top Ten-459 kali dibaca

Perawang, lintas10.com – Menghidupkan malam-malam bulan suci Ramadhan 1443 Hijiriah/2022 Masehi, Ikatan Pemuda/i Kilometer 9 (IPPKM9) Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (28/4/2022), kembali melestarikan tradisi lampu colok.

IPPKM9 Perawang Barat dalam menjaga warisan budaya melayu dan melestarikan tradisi lampu colok untuk menghidupkan malam 27 Ramadhan dan pada malam takbir dengan hiasan berbentuk masjid.

Dalam mengenal tradisi lampu colok Kabupaten Siak khususnya Kecamatan Tualang, tentunya banyak cerita yang tersimpan di dalamnya dari zaman ke zaman.

Bahkan di era digital saat ini, konon masih banyak terkenang dan rindu masa lalu yang selalu mengalir dan banyak rindu yang hadir untuk sebuah tradisi leluhur.

“Untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan, kami IPPKM9 Perawang Barat tetap melestarikan lampu colok yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Perlu kita ketahui kegiatan lampu colok ini merupakan seni budaya dan kreativitas masyarakat Melayu sejak dahulu sampai sekarang,” kata Ketua IPPKM9, Andriadi.

Dikatakan Andriadi, oleh karena itu, IPPKM9 Perawang Barat berharap kepada Pemerintah Kecamatan Tualang agar dapat mengalokasikan dana dan menjadikan suatu event perlombaan antar kampung di Kecamatan Tualang.

Baca Juga:  Hati-hati RSUD Siak Rawan Pencurian Sepeda Motor




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan