oleh

Enam Bulan Pengurusan SIMB Tak Kelar, Warga Berniat Temui Ketua DPRD Kota Medan

-Top Ten-329 kali dibaca

Medan,  lintas 10.Com – Seorang pria paruh baya, sambangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan dengan harapan dapat menyampaikan keluh kesahnya terkait lamanya pengurusan SIMB yang Ia urus pada pertengahan Desember tahun 2020 tahun lalu.

Adalah Wira warga Medan barat, Provinsi Sumatera Utara ini keluhkan pengurusan Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB) yang hingga kini tak kunjung selesai ungkapnya, Rabu (28/04/2021).

Lantas ia berniat menyampaikan langsung kepada ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE, pasalnya kata Wira bangunan miliknya telah di berikan surat peringatan ketiga (SP3) dari Dinas terkait, sebutnya.

Ia pun mengutarakan keheranannya, mengingat sudah terhitung enam bulan lebih SIMB yang diurus tak kunjung selesai. Menurutnya berkas pengurusan SIMB miliknya sudah diajukan pada tanggal 19 september tahun 2020 silam.

Belakangan dikatakan pihak Perizinan berkas belum lengkap jadi harus di lengkapi ulang. Wira mengatakan pihaknya sudah mengurus kekurangan berkas yang diminta Dinas perizinan pada awal bulan Januari 2020.

Tak ada lagi alasan seharusnya untuk mempersulit itu, namun hingga kini kita disuruh menunggu dan bersabar terangnya.

“Kita warga ini dibuat bingung, kita tidak miliki IMB terancam bangunan dibongkar, padahal pengurusan dari pemerintah yang lambat” katanya sembari mengusap matanya yang berkaca kaca penuh haru.

Bangunan miliknya tersebut yang berada jalan Sei deli, terancam dibongkar akibat belum keluarnya surat izin mendirikan bangunan miliknya.

Ia pun menitipkan pesan dan harapannya kepada Walikota Medan Bobby Nasution agar membereskan sistem birokrasi di Medan yang lamban dan dinilai warga ribet.

Dihubungi terpisah Kepala Dinas Penanaman Modan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Medan Amad Basaruddin namun hingga berita ini ditayangkan belum memberikan jawaban resmi. (Ly Tinambunan)

Baca Juga:  Bupati Siak Alfedri Apresiasi Prestasi Olahraga di POPDA Riau ke 15, ini katanya


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.