oleh

DIRLANTAS POLDA Riau Ingatkan Pemudik, Ini Yang disampaikannya

-Pekanbaru-156 kali dibaca

PEKANBARU, lintas10.com- Arus mudik bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah segera berlangsung, Direktur lantas Polda Riau Kombes Firman Darmansyah Sik mengingatkan masyarakat agar tidak terlalu ber-euforia dijalanan saat mudik ke kampung halaman.

Firman Darmansyah mengatakan, bahwa saat ini pemerintah telah mengizinkan masyarakat untuk melakukan mudik lebaran, setelah 2 tahun pandemi Covid-19.

“Pada pelaksanaan mudik nanti, ada beberapa hal penting yang harus dilakukan. Pertama, kita menghimbau kepada warga untuk tidak terlalu euforia,” kata Firman Selasa (19/4/2022).

Selanjutnya kata Firman, saat mudik masyarakat harus memperhatikan kesehatan kendaraan yang digunakan. Kendaraan harus prima dan dilengkapi dengan surat-surat yang sah.

“Cek kesehatan kendaraan, rem, lampu serta lainnya. Kita juga mewanti-wanti kepada pengendara untuk tidak kebut-kebutan dalam perjalanan mudik. Tetap utamakan keselamatan dari pada kecepatan,” lanjut Firman.

Terakhir kata Firman, pada tanggal 28 April, pihaknya akan melakukan operasi Ketupat dan melakukan pengawasan dan pengawalan bagi warga yang ingin mudik. Untuk mengawal warga yang ingin mudik dengan selamat.

“Jadi jika ngantuk saat berkendara, istirahat. Jangan paksakan biar selamat sampai tujuan,” pungkasnya. (Rls)

Baca Juga:  30 Hari Kampanye: 2.801 Kali Pertemuan, Satu Calon Walikota dan Dua Pejabat ASN Jadi Tersangka


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.