oleh

Akibat Curah Hujan Tinggi 1 Unit Rumah Hanyut di Kota Padangsidimpuan

-Lintas Tabagsel-174 kali dibaca

Padangsidimpuan, lintas10.com – Hujan lebat yang mengguyur Kota Padangsidimpuan (Sumut), Selasa (14/12/2021) sore sekitar pukul 16.00 WIB hingga malam yang menyebabkan debit air tidak dapat tertampung di sungai dan beberapa parit serta darainase di Padangsidimpuan menggenangi pemukiman warga, Kantor Sat Pol PP serta mengahanyutkan 2 unit rumah dan 8 unit rumah rusak berat.

Hal tersebut disamapaikan Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution dalam konfrensi Pers bersama Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Arpan Harapan Siregar, Kadis Sosial Zufri Nasution, Kabag Prokopim Nurcahyo Budi Susetyo di aula kantor walik Kota Padangsidimpuan, Rabu (15/12/2021), Irsan menyebut bangunan yang roboh di Jl. Jend. Sudirman ex Merdeka, Kelurahan Timbangan, milik Feri Khairul Harahap yang dikenal sebagai pengusaha bus Idola bahwasannya bangunan teesebut berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Aek Sibontar.

“Ada satu bangunan rumah yang berada pada Daerah Aliran Sungai (DAS) Aek Sibontar terjadi abrasi.., videonya bapak ibu sekalian saya kira sudah tonton seluruhnya itu viral, terjadi abrasi itu longsor di sisi kanannya di sisi sungai.., akibat longsoran itu lalu bangunan teesebut rubuh kearah sungai,” Uacap Wali Kota.

Baca Juga:  62 WBP Rutan kelas II Terima Remisi Lebaran




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan