oleh

Semangat Babinsa Koramil 09/Sosa terjun ke sawah bantu petani

Last Updated: 20 Mar 2019

Tapanuli Selatan, LINTAS10.COM – Dalam rangka memenuhi taget pencapaian Luas Tambah Tanam (LTT) wilayah Kabupaten Padang Lawas, Babinsa Koramil 09/Sosa, Kodim 0212/TS, Serka RA Tanjung bersama Kelompok Tani (Poktan) “Tani Jaya“ melakukan pembajakan sawah dengan penuh semangat di Desa Pasir Jae, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas, Rabu (20/3/2019).

Target pencapaian Luas Tambah Tanam (LTT) wilayah Kabupaten Padang Lawas pada masa tanam Oktober 2018 – Maret 2019 adalah seluas 28.360 ha dan sudah tercapai seluas 21.549 ha atau mencapai 76 %, sedangkan bulan Maret sudah masuk minggu ke-3, sehingga perlu kerja keras untuk mempercepat pencapaian target tersebut.

Babinsa Koramil 09/Sosa dengan Kelompok Tani “Tani Jaya“ dengan penuh semangat dan kebersamaan mereka bertekad untuk menyelesaikan target diatas dengan cara mempercepat pengolahan lahan.

Dibantu oleh Babinsa, Poktan “Tani Jaya“ melakukan pengolahan lahan dengan membajak menggunakan Alat Mesin Pertanian (Alsintan).

Cara ini diyakini mampu mempercepat proses pengolahan lahan sehingga pencapaian target Luas Tambah Tanam akan tercapai.

Babinsa Koramil, Serka RA. Tanjung mengatakan, pihaknya akan senantiasa melakukan pendampingan dan bekerja keras membantu petani mengolah lahan untuk mempercepat proses dalam penanaman padi mendukung upaya khusus swasembada pangan nasional.

“Kami akan terus dampingi petani, proses pengolahan lahan harus dipercepat untuk segera melakukan penanaman pada, karena target Luas Tambah Tanam (LTT) masih belum tercapai,” kata Babinsa.

Selanjutnya, Babinsa juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk pendampingan kepada petani agar target yang sudah direncanakan dapat tercapai tepat waktu dan tepat sasaran.

“Saya akan membantu petani desa binaan supaya cepat selesai target tanam dengan mendampingi dari tahap awal persiapan, pembibitan, pembajakan, tanam hingga panen bahkan penjualan hasil panen nantinya,” ungkapnya.

Selain melakukan pengolahan lahan dengan membajak sawah, Serka RA Tanjung juga malaksanakan pendampingan penanaman padi pada lahan yang sudah siap tanam di wilayah desa binaannya.

Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan