oleh

KSOP Kumai Mulai Mempersiapkan Angkutan Natal Dan Tahun Baru

Last Updated: 19 Nov 2019

Kotawaringin Barat, lintas10.com-Jelang Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Kumai melakukan kegiatan mempersiapkan penyelenggaraan angkutan laut dan melaksanakan uji petik kelaiklautan kapal penumpang yang beroperasi di wilayah perairan Kumai sesuai dengan Instruksi Direktur Jenderal Perhubungan Laut RI.

Kementerian Perhubungan, melalui Direktur Jenderal Perhubungan Laut, mengeluarkan Instruksi No. HK.211/11/7/DJPL/2019, tentang pemeriksaan Kelaiklautan Kapal Penumpang dalam rangka Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Tgl 11 November 2019.

Kepala KSOP Kumai Capt. Wahyu Prihanto, mengatakan, berdasar instruksi tersebut KSOP Kumai telah melaksanakan Uji Petik Kelaiklautan terhadap Tiga (3) Kapal, yaitu KM. Satya Kencana 3 dan KM. Dharma Rucitra 9 milik PT. Dharma Lautan Utama (PT. DLU) serta KMP Kalibodri milik PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (PT. ASDP).

Untuk mempaersiapkan seluruh kebutuhan Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, baik Armada Kapal, Dermaga serta pendukung lainnya, KSOP Kumai telah melaksanakan rapat awal di Pelabuhan Panglima Utar Kumai (18/11/2019), melaksanakan koordinasi dengan BMKG, Instansi terkait, TNI/POLRI, Operator Armada dan Operator Pelabuhan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, didalam pelaksanaan pelayanan angkutan laut Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Panglima Utar tidak mengalami lonjakan yang signifikan dibandingkan pelaksanaan layanan angkutan laut untuk Lebaran, namun KSOP Kumai tetap mempersiapkan diri secara maksimal demi kelancaran, keselamatan, keamanan dan kenyamanan transportasi serta pelayanan prima dan bekerja dengan hati.(AT).

Komentar

Jangan Lewatkan