oleh

Komunitas Trail Berikan Bantuan ke Masjid Darull Fallah

Palangka Raya, lintas10.com-Dalam berkegiatan sosial di Kalimantan Tengah Komunitas Trail Nusantara berbagi kelengkapan pendukung kepada sarana ibadah.

Seperti yang dilakukan Komunitas Trail Nusantara dengan disertai sebanyak 15 orang dan dikomando oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Yahya Al Idrus melakukan perjalanan Telusur Sungai dari Palangka Raya menuju Desa Tumbang Mahaop Kecamatan Katingan Hulu, Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah.

Perjalanan Telusur Sungai dengan menggunakan Kelotok mereka gunakan karena infrastruktur jalan belum menjangkau Desa Tumbang Mahoup ini.

Rombongan membawa buah tangan untuk disumbangkan ke Desa Tumbang Mahoup terutama ditujukan untuk melengkapi sarana Ibadah Mesjid berupa satu set alat penerangan Solar Sel dan satu set pengeras suara dengan dua buah mike.

Sesampainya di Mesjid Darul Fallah yang berupa bangunan semi permanen sesuai dengan kondisi bangunan desa pada umumnya, teknisi Komunitas Trail Nusantara langsung bekerja untuk memasang set penerangan lampu berupa solar sel dan hanya memerlukan waktu tidak lebih satu jam lampu solar sel langsung menyala demikian pula pemasangan pengeras suarapun dapat terselesaikan dan siap digunakan.

Wakil Gubernur Habib Yahya Al Idrus kepada Lintas10.com mengatakan Alhamdulillah Wasyukurillah sesuai dengan permintaan jamaah Mesjid Darul Fallah Desa Tumbang Mahoup yang jauh dari jangkauan transportasi darat dan penerangan listrik mulai hari ini 07-01-2020 sarana ibadah mereka sudah terang benderang dan kumandang syiar agama melalui pengeras suara sudah bisa mereka manfaatkan.

Semoga Komunitas Trail Nusantara dibawah komandonya akan lebih banyak berbuat untuk berbagai tempat ibadah ditempat yang berbeda dan masih terpencil.(AT).

Baca Juga:  Jadi Aman, Murid Sekolah di Sidrap di Jaga Polantas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan