oleh

Industri Kayu Olahan Di Seruyan Kini Tumbuh Lagi

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) — Dari pantauan lintas10.com dilapangan, kini industri pada pengolahan kayu di kabupaten Seruyan, kususnya di ibu kota Kuala Pembuang terus menunjukkan pertumbuhan, bahkan setelah mengalami kontraksi pada di tahun 2020 dan 2021. Dimana industri ini sudah memperlihatkan kinerjanya kembali.

Informasi yang dihimpun lintas10.com mengatakan bahwa produktivitas industri pengolahan kayu dalam negeri terus meningkat menandakan meningkatnya permintaan pada sektor tersebut. Hal ini berpeluang meningkatkan kesejahteraan para penebang dan pangkalan menambah penghasilannya.

“Suatu kebanggaan bagi saya berada di antara rekan-rekan pelaku industri yang terus bergerak menciptakan peluang pekerjaan dan membangun kemandirian ekonomi,” ujar salah seorang pengusaha kayu lokal sebut saja dengan supri, selasa (01/6/2021).

Menurut Supri, selama ini perkembangan permintaan kayu sudah cukup lumayan tinggi dan
sangat menjanjikan, baik itu di dalam kota kuala pembuang maupun untuk di seruyan.

Perkiraan pada tahun 2020 dan 2021 ini mengalami peningkatan yang cukup pada tinggi sekali.

Dari jumlah kabupatem kota yang ada di kalimantan tengah kabupaten seruyan tersebut, kuala pembuang berada pada di deretan yang cukup tinggi. (M.Fathulridhoni.MZ)

 

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Tengah Hadiri Penyerahan Alat Pemadam Kebakaran


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.