oleh

Damai Mahasiswa Seruyan Dukung Keutuhan NKRI

Seruyan, lintas10.com-Sejumlah mahasiswa Kabupaten Seruyan yang mengatasnamakan elemen mahasiswa, melakukan aksi damai menyuarakan keutuhan NKRI dan menolak ormas FPI, di wilayah Kalteng khsusunya di wilayah Kabupaten Seruyan.
Sedikitnya 35 orang mahasiswa terdiri dari Kegiatan diikuti oleh Bem Politeknik Seruyan, HMI, PMII Kabupaten Seruyan, melakukan orasinya di Bundaran Dua, Kuala Pembuang, Jalan Ajmad Yani, Kabupaten Seruyan, Kamis (25/11/2020), sore.

Mahasiswa juga menyuarakan untuk Pemkab Seruyan gencar dalam penanganan antisipasi covid-19 di wilayahnya.

“Kami, elemen mahasiswa Kabupaten aseruyan, menolak adanya kegiatan perorangan atau kelompok yang dapat memecah keutuhan NKRI, terutama yang membuat situasi tidak kondusif. Kami juga Menyatakan penolakan terhadap FPI di Kabupaten Seruyan, serta meminta Pilkada di Kalteng dapat berjalan secara baik dan damai,” kata Nur Rahman, Ketua Bem Politeknik.

Dikatakanya, Pemkab Seruyan juga untuk lebih aktif dan meningkatkan giat dalam upaya mengantisipasi potensi sebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Seruyan.

“Pemkab juga terus meningkatkan antisipasi potensi sebaran covid-19 serta penegakan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19,” ucap Nur.

Aksi kemudian dilanjutkan dengan membentangkan spanduk penolakan terhadap FPI di area bundaran Dua Kuala pembuang. Mahasiswa ini juga menyerukan untuk Menjunjung tinggi pancasila dan undang-undang dasar 1945, Bhineka tunggal ika dan menjaga keutuhan NKRI dan Siap menciptakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi kalimantan tengah tahun 2020 yang aman, damai dan sejuk.
Usai kegiatan, Sejumlah mahasiswa itu juga membagikan masker di sekitar Bundaran dua, untuk masyarakat yang melintas.Massa kemudian membubarkan diri dengan tertib.(AD).



Baca Juga:  Tingkatkan Kemampuan Wartawan, Kabidhumas Berikan Materi Dalam Pelatihan Jurnalisme Kriminal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan