Bupati Kobar Tabur Benih Ikan di Embung Desa Sungai Pulau

Kotawaringin Barat, lintas10.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Senin kemarin (15/06) melakukan tabur benih ikan Lele di Embung melalui budidaya keramba jaring apung di Sungai Pulau Kecamatan Pangkalan Banteng.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kobar, Dr.Juni Gultom,MT.,MM mengatakan bahwa keberadaan Embung di Kobar ini merupakan multi fungsi, tidak hanya sebagai pencegah Kebakaran Hutan dan Lahan, juga sebagai Ketahanan Pangan, seperti pertanian dalam arti luas, yang didalamnya ada perikanan.

Saat ini jelas Juni Gultom, Embung yang dibangun Tahun 2018 ini akan ditabur sebanyak 100 ribu benih ikan khususnya lele, sebelumnya ditempat terpisah, telah ditabur benih ikan 78.500 di Kolam Rauk Naga Desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan dan 100 ribu benih ikan di Desa Berambai Makmur Kecamatan Pangkalan Banteng.

“Embung ini sebagai bentuk integrasi prioritas pembangunan di bidang Pertanian dalam arti luas, menuju swasembada pangan nasional di Kabupaten Kobar,” ujar Juni Gultom Senin kemarin (15/06).

Embung ini juga menurut Juni Gultom, berfungsi sebagai sumber daya air bagi lahan pertanian, perikanan bahkan bisa berfungsi sebagai obyek wisata yang bisa membangkitkan ekonomi kreatif masyarakat desa.(AD).

Baca Juga:  Simpan 5 Paket Sabu, Oknum Anggota Pemadam Kebakaran Diringkus Tim CRT Polda Kalteng

Komentar