Home / Lintas Jabodetabek / 8 Sekolah Di Siak Terima Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional

8 Sekolah Di Siak Terima Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional

Lintas10.com (SIAK) – Sebanyak delapan Sekolah di Kabupaten Siak, sukses meraih penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pada Selasa (15/12/2015) lalu di auditorium Manggala Wanabakti Jakarta.

Delapan sekolah penerima Adiwiyata Nasional tersebut antara lain :

  1. SMPN 1 Mempura
  2. SDN 06 Tualang
  3. SMKN 1 Minas
  4. SMAN 1 Minas
  5. SMAN 1 Dayun
  6. SDN 1 Siak
  7. SMPN 2 Dayun
  8. SD Cendana Minas.

Keberhasilan delapan sekolah penerima Adiwiyata Nasional itu, merupakan puncak dari keberhasilannya setelah meraih Adiwiyata tingkat Provinsi Riau pada tahun 2014 lalu, sebagaimana dijelaskan oleh Kasek SMPN 1 Mempura Winda Harniati MPd, yang mana sekolahnya juga berhasil meraih Adiwiyata Nasional pada tahun 2015 ini.

penghargaan
Kasek-SMPN-1-Mempura Winda Harniati MPd bersama Wabup Siak Alfedri usai penerimaan piagam adiwiyata nasional

“Sekolah kami, bersama tujuh sekolah lainnya telah berhasil meraih Adiwiyata tingkat Nasional dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI ibu Dr Ir Siti Nurbaya Bakar MSc, prestasi itu diraih setelah sekolah kami sukses menerima Adiwiyata tingkat Provinsi Riau pada tahun lalu,” terang Winda, Kamis (17/12/2015).

Atas prestasi tersebut, ke depannya setiap sekolah diharapkan mampu menjadi sekolah mandiri di bidang menciptakan sekolah yang berwawasan lingkungan hijau dan sehat. Dan diharapkan menjadi sekolah rujukan untuk di wilayah Provinsi Riau ini.

“Dengan prestasi yang telah kami raih itu, Kementerian mengharapkan agar setiap sekolah nantinya mampu menjadi sekolah mandiri di bidang menciptakan lingkungan hijau dan sehat, dan kami juga optimis semua itu nantinya bisa untuk kami wujudkan,” imbuhnya.

Pada prosesi penyerahan penghargaan dari Kementerian itu, Kasek SMPN 1 Mempura didampingi wakil Bupati Siak H Alfedri dan ketua tim Adiwiyata sekolah Maspuri MPd. Serta sejumlah utusan dari tujuh sekolah lainnya dari Kabupaten Siak. (Fai)

Baca Juga

Diguyur Hujan Deras Beberapa Rumah Warga Sungai Apit Terendam Banjir

Sungai Apit, lintas10.com- Tingginya curah hujan dan luapan sungai Siak, mengakibatkan empat kampung dan satu …

Satu Komentar

  1. mohon saran gimana caranya agar sekolah bisa diliput atau dipublikasikan sebagai sekolah adiwiyata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *