Disdik Sumut Mutasi Tiga Guru SMA N1 Dolok Panribuan Simalungun Sebagai Sangsi Disiplin !

lintas Daerah1,509 kali dibaca

Lintas10.com, Medan – Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Utara memberikan sangsi disiplin kepada tiga oknum guru SMA Negeri 1 Dolok Panribuan, Simalungun, Sumatera Utara yang dinilai secara terbukti telah melakukan pelanggaran disiplin mengajak siswa/siswi untuk berdemo beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumut Kolonel CAJ (Purn.) Dr.H. Asren Nasution MA. melalui Kepala Cabang Dinas Wilayah VI, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Drs R Zuhri Bintang, menuturkan bahwa sangsi disiplin yang diberikan sudah sesuai aturan dan melibatkan tim investigasi dari bagian pembinaan aparatur dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara.

Tambahnya, Tim tersebut sudah berkunjung ke  SMAN 1 Dolok Panribuan dan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI, serta telah memanggil dan meminta keterangan dari tiga oknum guru tersebut kata dia.

Dari data yang diperoleh Tim, bahwa ketiga guru tersebut dinilai bertindak sebagai aktor yang melibatkan guru dan siswa dalam aksi unjuk rasa, dan dikenakan hukuman disiplin karena melanggar ketentuan Pasal 5 ayat 1 pasal d, e dan f Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021.

” Hal yang wajar jika seorang PNS diganjar sangsi atas suatu kesalahan. Jalanilah, berubah agar tidak menabrak aturan ” ucap Drs R Zuhri Bintang, Sabtu (14/10/2023).

Drs R Zuhri Bintang menegaskan mengenai mutasi guru ini, ada hal yang keliru yang perlu diluruskan agar masyarakat tidak bingung ucapnya.

” Setelah mutasi tiga guru tersebut, proses belajar tidak ada terganggu karena sebelumnya sudah disiapkan Kepsek yang baru untuk guru pengganti. Jadi proses belajar mengajar tetap lancar ” kata dia.

Selanjutnya, data yang diperoleh Tim dilapangan bahwa ada tujuan lain daripada demo yang digelar.

Baca Juga:  Bupati Lampung Timur Menerima Penyerehan Piagam dan Plakat WTP Atas LKPD

Komentar