oleh

Patut di contoh, Disdik Asahan Gelar Perlombaan Permainan Rakyat

Last Updated: 22 Mar 2019

Asahan, Lintas10.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang bekerjasama dengan Sekretariat Direktorat Jenderal Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan RI menggelar perlombaan permainan rakyat bagi pelajar tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Asahan di lapangan Hokky, Kisaran dari tanggal 16-28 Maret 2019.

Perlombaan permainan rakyat tersebut digelar sebagai bentuk peran serta Disdik Asahan dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Asahan Ke-73.

Kadis Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Sofyan mengatakan perlombaan permainan rakyat sengaja dipilih untuk diperlombakan bagi para pelajar karena permainan rakyat tersebut sudah sangat jarang sekali terlihat bahkan hampir dilupakan ditengah zaman mileneal ini.

Masih menurut Sofyan, anak-anak zaman sekarang lebih banyak bermain dengan gadget, game online menggunakan Handphone ataupun Komputer melalui jaringan internet.

“Turban diperlombakannya permainan rakyat ini adalah untuk membudayakan kembali permainan rakyat yang hampir punah, apalagi ada unsur olah raga didalam permainan itu,”kata Sofyan ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (21/3/2019).

Ada beberapa permainan rakyat yang diperlombakan bagi para pelajar seperti patok lele, lomba lari enggrang, pecah piring, engklek, gerobak sodor, dan terompah untuk putra dan putri. (BY)

Komentar

Jangan Lewatkan