oleh

Kawal Pemilu 2019 PWI Siak Bentuk MAPPILU

-Siak-19 views

Last Updated: 21 Mar 2019

SIAK, lintas10.com – Sehubungan dengan telah dilantiknya Pengurus Daerah (PD) Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Riau pada 7 Februari 2019 di Surabaya lalu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak gelar Rapat Kerja (Raker) membahas pembentukan Mappilu PWI Siak di Kantor Sekretariat PWI Siak, Kamis (21/3/2019) Siang.

Pembentukan PD Mappilu ini dipimpin langsung oleh Plt Ketua PWI Siak Muhammad Soleman Sihotang beserta seluruh anggota pengurus PWI Siak.

“Hari ini kita bentuk PD Mappilu PWI Siak, sesuai dengan surat edaran PWI Riau dengan Nomor : 292/PWI-R/III/2019,” Kata Plt Ketua PWI Siak Soleman Sihotang di dampingi Sekretaris PWI Siak Abdus Salam saat ditemui awak media usai Raker PWI Siak di Kantor Sekretariat PWI Siak.

Soleman menjelaskan, selain KPU dan Bawaslu, masyarakat umum juga bisa memanfaatkan pers sebagai ‘mata elang’ yang bisa melihat bagaimana pelaksanaan Pemilu di lapangan. Dengan demikian, para peserta Pemilu maupun kandidatnya akan menjalankan kampanye sesuai aturan.

“Dengan terbentuknya Mapillu ini, kita (Pers, Red) juga harus memperkuat independesi diri dalam menyajikan pemberitaan. Dengan menekan berita bohong atau hoaks yang tersebar dikalangan masyarakat. Yang benar katakan benar, yang salah tetap dikatakan salah,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Siak Abdus Salam menjelaskan, struktur Pengurus Daerah Mappilu PWI Siak yang di Ketuai oleh Koko Aryadi, dengan sekretaris Faisal Anwar, dan Lina Puji Lestari sebagai Bendahara.

“Alhamdulillah, kita sudah menemukan kesepakatan dengan terbentuknya pengurus daerah Mappilu PWI Siak yang di Ketuai oleh Koko Aryadi, semoga kepengurusan PD ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” jelas Salam.(rls)

Komentar

Jangan Lewatkan