oleh

Tingkatkan Sinergitas, Kasat Lantas Harapkan Insan Pers Sajikan Berita Yang Edukatif

Asahan, lintas10.com – Satuan Lalulintas Polres Asahan menggelar acara Temu Ramah dengan insan pers di Aula Waterboom Ragil, Kisaran, Sumatera Utara, Jum’at (10/1/2020).

Acara itu sendiri dimaksudkan untuk meningkatkan sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan baik antara Satlantas Polres Asahan dengan para wartawan. 

Kasat Lantas Polres Asahan AKP Budiono Saputro dalam sambutannya mengajak para wartawan agar lebih meningkatkan sinergi dan saling mendukung dengan Satlantas Polres Asahan dalam pelaksanaan tertib lalu lintas di Kabupaten Asahan.

“Penyebarluasan informasi melalui media sangat dibutuhkan pihaknya terutama dalam hal pempublikasian aturan lalu lintas kepada masyarakat luas,” ucap Kasat Lantas yang baru menjabat di Asahan itu.

Budiono juga mengatakan, bahwa peran media begitu urgen dan sangat dibutuhkan dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat tentang aturan-aturan lalu lintas, disamping juga memberikan pemberitaan yang edukatif demi meminimalisir tingkat kecelakaan yang di Asahan .

Didepan Ketua PWI Asahan Indra Sikumbang, Ketua IWO Asahan-Tanjung Balai-Batu Bara Syaf dan puluhan Wartawan lainnya, Budiono juga menjelaskan tentang tingkat kecelakaan di Asahan yang masih tinggi pada tahun 2019, katanya ada 522 kasus kecelakaan dengan korban yang meninggal dunia sebanyak 120 orang.

“Kami berharap kerjasama dari para insan pers untuk membantu kami dalam menurunkan dan mencegah kecelakaan di Asahan dengan pemberitaan yang mengandung edukasi ,” harap Budiono.

Dalam waktu dekat, Satlantas Polres Asahan juga berencana akan menggelar penertiban lalu lintas kendaraan bermotor diseputar Kota Kisaran terutama diinti kota yakni di Jalan Cokroaminoto dan Jalan Imam Bonjol.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Perwira yang pernah bertugas di Polres Deli Serdang itu juga menyampaikan permohonan maafnya atas keterlambatan mereka dalam melaksanakan acara Temu Ramah tersebut.

“Saya juga mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menggelar acara temu ramah ini ,” pungkasnya. (Bayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan