oleh

Warga Tak Mampu ini Sempat Viral di Media Sosial, Akhirnya dapat Perhatian dari Pemerintah Daerah Siak melalui BAZNAS

-Siak-136 views

Siak, lintas10.com- Setelah sempat heboh di media sosial terkait masih ada warga Kabupaten Siak berada digaris kemiskinan dengan kondisi Rumah atau tempat tinggal jauh dari layak, menjadi perhatian dari berbagai pihak baik perorangan maupun Pemerintah Daerah Siak.

Bupati Siak Alfedri temui warga tidak mampu di Dusun Tanjung Agung kelurahan Mempura. Kunjungannya sekaligus meletakan batu pertama tanda di mulainya pembangunan rumah layak huni, program Baznas kabupaten Siak.

“Hari ini kita datang di kediaman keluarga pak Amir, In Sya Allah, melakukan peletakan batu pertama awal di mulainya, pembangunan rumah layak huni Program Baznas kabupaten Siak. Yang ini di programkan satu unit rumah satu kecamatan tahun 2020,”kata Alfedri saat ditemui di sela-sela kunjungannya, di Desa Tanjung Agung, Jum’at, (10/01/2020).

Dijelaskannya, program rumah layak huni 14 rumah tahun 2020 ini, pada hari ini Launcingnya, di mulai di rumah pak Amir dan akan menyusul di 13 kecamatan lain. Banyak lagi program Baznas yang di peruntukan bagi warga tidak mampu di kabupaten Siak.

“Sebenarnya banyak lagi program Baznas yang menyentuh warga tidak mampu. Seperti Bantuan Sanitasi tak sehat, Beasiswa ekonomi produktif, dana Banznas ini Alhamdulillah sangat membatu. Pak Amir ini kan viral di media sosial, saya tidak tahu setelah tahu saya perintahkan buk camat, pak Asisten dan dinas terkait untuk melihat menyalurkan bantuan langsung, bapak ini masuk dalam program terpadu Baznas Siak,”terangnya.

Sementara itu Amir Chandra (51) di dampingi istri Asmarani penerima bantuan rumah layak huni program Baznas Siak. Dirinya juga merasa bangga dan terharu saat kediamannya di kunjunggi oleh orang nomor satu di negeri istana.

Baca Juga:  Untuk Peningkatan Ekonomi, Wabup Siak Minta Direalisasikan Program Transmigrasi Lokal Ke Dirjen PDT

“Saya, berterimkasih kepada pak Bupati, dan Baznas Siak, yang sudah membatu, sebelumnya saya juga sudah di bantu oleh dinas sosial raskin, Bantuan makanan bergizi untuk ke empat anak dan istri, dari Puskesmas serta sembako dari sejumlah pemerhati sosial,”ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan, saat ini juga istrinya juga sudah mendapatkan kartu BPJS kesehatan dari dinas kesehatan untuk berobat.

“Alhamdulillah, istri saya juga sudah mendapatkan kartu BPJS kesehatan, dari dinas kesehatan,”tutupnya.

Pembangguan rumah layak huni bantuan Baznas Siak ini senilai Rp 40 juta, dengan luas rumah 6 x 6 meter dengan bangguan permanen. Di rencanakan pekerjaan pembanggunannya akan selesai tiga bulan kedepan.(rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan