Home / Kampar / Target Tujuh Kursi Pemilihan Legislatif 2019

Target Tujuh Kursi Pemilihan Legislatif 2019

BANGKINANG,LINTAS10.COM- DPC Partai Hanura Kampar konperensi pers di Sekretariat DPC Hanura Kampar, Jalan Letnan Boyak, Bangkinang Kota, Selasa (17/7/18).

Ketika acara Komprerasi pers tersebur hadiri Sekretaris DPC, Saifuddin serta sejumlah pengurus dan kader. Di antaranya, Ketua Dewan Penasehat, Afrianto, Ketua Bidang Hukum, Alam Suin Berutu dan Ketua Laskar Muda Hanura Kampar, Agusmar. Hanura mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kampar pukul14.00 WIB.

Sementara itu Ketua DPC Hanura Kabupaten Kampar M Amin,SA,g yang diwakili
Ketua Bapilu DPC Hanura Kampar, Putra Budiman mengungkapkan, komposisi Bacaleg perempuan sebanyak 34,91 persen dari syarat minimal 30 persen. Ia merinci sebaran persentase perempuan di enam Daerah Pemilihan.

Ia juga menyatakan untuk Bakal calon anggota sudah
DPRD Kampar sudah memenuhi 45 Orang untuk diusung pada Pemilihan Umum 2019. Begitu pula syarat minimal kuota Bacaleg perempuan.

Menurut Putra, banyak informasi yang beredar kalau partai kesulitan mencari perempuan untuk dijadikan Bacaleg. Sehingga Bacaleg perempuan terkesan hanya memenuhi kuota saja.

“Katanya perempuan tidak mempunyai jiwa tarung. Tapi Hanura bukan sekedar memenuhi kuota saja,” ungkap Putra

Putra menjelaskan, tahapan penjaringan dan seleksi Bacaleg sudah dimulai sejak Nopember 2017. Bacaleg hasil penjaringan ditetapkan dalam Rapat Pleno DPC Hanura Kampar pada 13 Juli. Kemudian dievaluasi DPD Hanura Riau sebanyak 20 persen dari hasil penjaringan sesuai dengan kewenangannya dalam Peraturan Organisasi.

“Inilah keputusan DPD (Hanura Riau) dan DPC. DPD tentunya mempunyai pertimbangan dan kajian sendiri dalam menentukan nomor urut,” tandas Putra. Ia menambahkan, Bacaleg Hanura di Kampar bersih dari mantan narapidana koruptor dan pidana lain.

Afrianto menyebutkan, target capaian Pemilu 2019 sebanyak tujuh kursi DPRD Kampar dari enam Daerah Pemilihan yang ada. Mantan Kepala Desa Tambang Kecamatan Tambang ini mengimbau semua elemen partai bekerja keras untuk meraih target itu.

Putra menambahkan, target itu bertambah dua kursi dari perolehan pada Pemilu 2014 sebanyak lima kursi. Hanura hanya gagal mendudukkan Caleg di Dapil III yang meliputi Kecamatan Tapung. Kekurangan dua kursi dari target, kata dia, satu dari Tapung.

Sedangkan satu lagi, kata Putra, dari Dapil I atau IV yang dianggap berpeluang meraih lebih satu kursi. Dapil I mencakup Kecamatan Bangkinang Kota, Bangkinang, Salo, Kuok, XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu. Sedangkan Dapil IV terdiri dari Kampar, Kampar Utara, Rumbio Jaya, Kampa dan Tambang.

Meski begitu, Putra menegaskan, Dapil I atau IV bukan berarti lebih diunggulkan. Pihaknya tidak membeda-bedakan keunggulan tiap Dapil. “Kita mempertahankan yang ada (lima kursi hasil Pileg 2014), ditambah dua kursi,” ujarnya. (has)


Baca Juga

Kejaksaan Negeri (Kajari) Kampar Dapat Dua Piagam Dari Kejati Riau

Perigati Anti Korupsi Kejaksaan Kampar Ekpos Penanganaan Empat Kasus Korupsi BANGKINANG KOTA,LINTAS10.COM- Dalam Memperingati Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.