oleh

Tabligh Akbar di Desa Bagan Asahan, Ini Pesan AKBP Faisal F Napitupulu

Last Updated: 30 Mar 2019

Asahan, Lintas10.com – Ratusan warga menghadiri Tabligh Akbar yang digelar di Desa Bagan Asahan, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Jum’at malam (29/3/2019). Acara religius yang dilaksanakan Polres Asahan tersebut menghadirkan penceramah Ustazd Heri.

Rangkaian acara Tabligh Akbar tersebut diawali terlebih dahulu dengan acara silaturahmi Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu dengan masyarakat Kecamatan Tanjung Balai.

Dalam acara silaturahmi tersebut, salah seorang tokoh masyarakat Desa Bagan Asahan Heri, menyampaikan rasa bangga dan rasa terimakasih warga Kecamatan Tanjung Balai khususnya Desa Bagan Asahan atas kehadiran Kapolres Asahan beserta jajarannya, ditambah lagi dengan digelarnya Tabligh Akbar yang diprakarsai Polres Asahan menunjukkan besarnya perhatian Kapolres Asahan terhadap masyarakat Kecamatan Tanjung Balai.

Masih menurut Heri, Kapolres Asahan adalah sosok pemimpin yang humanis karena selalu menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dibalik padatnya tugas kesehariannya.
Sehingga masyarakat merasa semakin dekat dengan Polri.

“Warga Kecamatan Tanjung Balai khususnya Bagan Asahan akan selalu mendukung semua program kerja Kapolres Asahan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif,”ucap Heri.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. mengajak masyarakat Desa Bagan Asahan untuk bersama-sama memerangi narkoba, sekaligus memantau pergaulan anak-anak agar tidak terjerumus dalam bahaya narkoba.

“Saya harap warga bisa membantu kami untuk membersihkan desa ini dari peredaran narkoba. Segera laporkan jika mengetahui adanya bandar, pengedar dan transaksi narkoba, pasti akan kita tindak lanjuti laporan dari masyarakat. Jangan takut memberikan informasi kepada pihak Kepolisian, identitas pelapor akan dirahasiakan,”tegas Kapolres.

Orang nomor satu di Polres Asahan ini juga menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kekompakan dan keamanan, terlebih menjelang pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang.

“Meski berbeda etnis dan suku, saya berharap kita semua harus tetap kompak, saling bergotong royong sehingga tetap tercipta situasi yang aman dan kondusif. Jangan mau di adu domba dengan berita bohong (hoax) dan ujaran kebencian. Cari tahu dahulu kebenaran berita tersebut sebelum membagikan nya kepada orang lain. Dengan demikian, kita ikut menciptakan suasana yang damai. Mari sama-sama kita tolak hoax dan ujaran kebencian,”kata Kapolres.

Kapolres Asahan juga memberikan tali asih kepada puluhan anak-anak yatim, membagikan sembako kepada kaum duafa dan pemberian jilbab kepada ibu-ibu.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Tabligh Akbar dengan penceramah Ustad Heri yang berasal dari Desa Ambalutu Kabupaten Asahan.

Selain Kapolres Asahan turut juga hadir dalam acara Tabligh Akbar tersebut Waka Polres Asahan, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kapolsek Sei Kepayang, mewakili Camat Tanjung Balai Asahan, para Kepala Desa se-Kecamatan Tanjung Balai Asahan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat serta ratusan warga yang didominasi oleh kaum ibu. (BY)

Komentar

Jangan Lewatkan