Sudah Lama Kosong Lahan Kamparico Akhirnya Akan di bangun Tahun 2018

Kampar328 kali dibaca

Bupati Kampat Aziz Kamparico Akan di Bagun Unit Pengolahan Ikan (UPI)

PERAMBAHAN,LINTAS10. COM- Pemerintah Kabupaten Kampar akan membangun Lahan Kamparico yang sudah hampir Sepuluh tahunan kosong. integrated cold storage (ICS) atau fasilitas pendinginan ikan terintegrasi berkapasitas 200 ton Produksi 13, 5 ton perhari di Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar,Kamis (11/10/2017)

ICS merupakan Unit Pengolahan Ikan (UPI) yang terintegrasi dengan gudang beku (cold storage ). Dengan adanya ICS, maka pengolahan hasil perikanan tangkap atau budidaya langsung masuk proses produksi.

“Proses produksi akan lebih efisien, mutu produk yang dihasilkan lebih terjamin (sesuai standard), dan jumlah sesuai dengan permintaan yang dibutuhkan,” ujar Bupati

Hadir Pada Kunjungan dilakukan Kamparico tersebut. Bupati Kampar Azis Zaenal, Wakil Catur Sugeng Susanto, Sekda Kampar Yusri, Asisten II Nurbit, Kadis Perikanan Usman, Camat Kampa Alkausar serta OPD lainnya di dampingi masyarakat dan Kepala Desa.

Dijelaskan Bupati, mengenai status pembangunan yang dulu pernah dicanangkan namun sudah beberapa periode terbengkalai belum ada proses pembangunannya.

Azis menggambarkan pemerintah Kampar adalah pihak yang dirugikan terutama masyarakat oleh pelaku usaha perikanan.

“Pemerintah dan masyarakat dirugikan, nyatanya coldstorage tak jadi, uang kita hilang. lahan sudah dibebaskan dan orangnya tak jelas artinya tidak ada pembangunan,”ungkap Azis.

Selanjutnya Aziz mengharapkan ini nantinya bukan hanya sekedar sentra industri perikanan yang tidak hanya berbasis pada sektor perikanan namun juga kedepannya menjadi Icon baru Kabupaten Kampar terutama di bidang pariwisata, masyarakat dapat menikmati proses pengelolaan ikan dan juga menikmati suasana wisata di tepian sungai kampar plus wisata kuliner disana.

Baca Juga:  Cabuli Gadis Dibawah Umur, Pria Pengangguran Diamankan Polsek Tambang

Komentar