SMA N 1 Rumbio Gelar Perlombaan Meriahkan HUT Kabupaten Kampar Ke 66

Kampar, Top Ten747 kali dibaca

Lintas10.com (RUMBIO) – Memeriahkan HUT Kabupaten Kampar ke 66 SMA 1 Negri Rumbio Jaya Kecamatan Rumbio Jaya kabupaten Kampar. Menggelar beberapa kegiatan perlombaan seperti  memasak lemang, lomba menyayikan lagu ocu, lomba bakiok dan lomba enggrang.

Lomba memasak lemang antar kelas terdiri dari II
kelas, lomba bakiak antar 1 kelas terdiri dari 4 orang putra dan 4 orang putri,lombak egrang antar kelas terdiri dari I orang putra dan 1 orang putri,lomba lagu kampar antar kelas 1 kelas terdiri dari 1 orang putra dan 1 orang putri,putra membawakan lagu ocu berjudul Imbo Ghano,sedangkan lagu untuk putri sakubu baduo.

Lomaba ini dibuat sekaligus untuk memperkenalkan tradisi kabupaten kampar kepada para siswa dan siswi,karena kebanyakkan murid berasal dari jawa,medan dan kampar.

“Dari itu kita pihak sekolah memperkenalakan tardisi yang. Ada dikampar ini kepada para siswa dan siswi agar para murid bisa mengenali tradisi yang ada dikampar.”Ujar Rizal

Sementara itu Tokoh Masyarakat sekaligus pengagas pendiri sekolah SMA-N 1 Rumbio Jaya,Drs Mahful. Sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh kepala sekolah ini. sangat bermampaat buat kebaikan para siswa-siswi,apa lagi murid disini rata-rata dari jawa kita pihak sekolah harus juga menunjukan tradisi yang ada dikampar ini.”Cetusnya Drs. Mahful.

Dikatakan Rizal,S.Pd kegiatan ini kita juga untuk mendukung lima pilar pembagunan kabupaten Kampar dalam pilar pertama peningkatan ahlak dan moral dari itu kita pihak sekolah mengadakan kegiata yang positip sepeti perlombaan sekarang.
Bukan itu saja para murid SMA-N 1 ini juga, setiap hari jumat secara bergatian perkelas diadakan kegiatan pengisian rohani.

Dan juga para murid dibiaskan bersalam sesampai disekolah, mua pulang sekolah semama murid dan kepada par guru disekolah ini.”Papar Kepala Sekolah SMA-N 1 rumbio jaya Rizal,S.Pd kepada wartawan. Disela kegiatan,Sabtu (6/2/16). Yang juga didampinggi. Pembina OSIS Yanti Basri,S.Pd,wakil kepala sekolah Drs Mahful dan beberapa orang Guru.(Abi)

Baca Juga:  Truck Pengangkut Kayu Akasia Terbalik, Kiloan Meter Kendaraan Mengantri

Komentar